Beauty & Style

Working at Home Outfit

By  | 

Di era digital kini, para mama tidak hanya disibukkan dengan jenis pekerjaan formal di kantor; minat untuk mengembangan bakat & insting bisnis justru semakin digemari. Hal ini terlihat dari jumlah wirausahawan perempuan di Indonesia yang menurut Kementrian Ketenagakerjaan meningkat sebesar 1,6 juta menjadi 14,3 juta orang pada tahun 2017.

Nah, tetapi tentu saja, sekalipun harus bekerja dari rumah, pastikan mamas tetap memaksimalkan penampilan agar mood tetap terjaga, ya! Berikut ini inspirasi outfit yang dapat disesuaikan dengan jenis pekerjaan Anda:

Woman inspiring with ideas from the internet

1. Chic

Penampilan casual akan tampak lebih chic jika mamas menambahkan aksesoris dengan warna yang lebih fresh. Kemeja dapat diganti dengan white tees yang lebih santai sehingga Anda dapat leluasa bergerak.

Smiling fashion designer reading something on touchpad at home.

2. Sleek

Untuk Anda yang dalam keseharian lebih senang tampil dalam balutan dress atau pakaian yang lebih rapi, pilih bahan top dan skirt berbahan kaus yang nyaman namun tetap cantik. Ingin mengenakan one shoulder atau sabrina dress? Its your choice!

Young woman writing in a planner

3. A (non formal) Formal

Terbiasa tampil formal dalam keseharian saat bekerja di kantor? Jika kini Mamas memutuskan untuk beralih profesi menjadi seorang freelancer/mamapreneur, mengenakan kembali pakaian kerja yang pernah Anda punya juga tidak ada salahnya, kok. Kesan yang ditampilkan melalui outfit ini justru akan memacu semangat untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

Freelancing was the best idea for my career

4. Casual

Beberapa pekerjaan yang membutuhkan ketelitian tinggi seringkali membuat mamas merasa acuh terhadap penampilan. Tapi, kondisi ini sebetulnya dapat diatasi dengan pemilihan tees yang lebih stylish. Mamas dapat memilih tank top atau v neck dengan bahan katun yang menyerap keringat. Happy working and stay stylish! (Nathalie Indry/YA/Photo: Istokphoto.com)

Shares