Beauty & Style

Cara Mudah Hilangkan Mata Panda dengan Concealer

By  | 

Usai libur panjang hari Raya, jangan biarkan keberadaan lingkar hitam atau mata panda menganggu penampilan.  Ada beberapa langkah mudah yang bisa Anda coba untuk menghilangkan lingkar hitam, dengan concealer!

1. Pilih Concealer Warna Terang

Sudah menjadi aturan penting bahwa warna concealer yang Anda gunakan sebaiknya lebih terang daripada warna kulit. Anda  bisa memilih concealer berwarna agak peach untuk melawan mata panda yang seringkali warnanya agak kebiru-unguan. Jika warna kulit cenderung kuning langsat atau lebih gelap, pilihlah warna concealer yang agak orange-kemerahan.

2. Baurkan dengan Baik
Langkah selajutnya adalah membaurkan concealer dengan dengan base makeup. Anda bisa gunakan beauty blender atau kuas dengan ujung yang flat. Kuas jenis ini dapat memberikan tekanan yang serupa dengan jari saat mengaplikasikan, namun lebih aman dan rapi.
3. Tepuk, Jangan GosokSelanjutnya, tepuk-tepuk concealer yang sudah diaplikasikan menggunakan ujung jari. Gunanya untuk menghilangkan sisa-sisa yang kurang rapi dan membuat pemakaian concealer tampak lebih natural dan seperti kulit sesungguhnya. Hindari menggosoknya, karena ini hanya akan merusak.

4. Ulangi Pemakaian Concealer

Lalu, Anda bisa gunakan concealer yang biasa dipakai untuk menutup kemerahan atau noda-noda wajah. Baurkan lagi pemakaian concealer keduamu dengan beauty blender atau kuas. Namun, kali ini baurkan agak lebih ke bawah agar bisa menutup area yang lebih besar dari lingkar mata. Selanjutnya, tepuk-tepuk lagi agar hasilnya tampak seperti kulit alami.

5. Set dengan Bedak Tabur

Sekarang saatnya Anda menggunakan bedak tabur yang warnanya terang. Gunakan kuas yang lembut untuk mendapatkan hasil terbaik. Jika warna kulit cenderung gelap, gunakan bedak tabur dengan tone warna peach untuk menyempurnakan tampilan Anda, Mams. (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares