Career

Yang Tetap Harus Dirahasiakan dari Si Bos

By  | 

Akrab dengan Si Bos memang bisa mendatangkan nilai plus bagi Anda. Walau begitu bukan berarti jadi tidak ada batas antara Anda dan Si Bos. Masih ada beberapa hal yang sebaiknya Si Bos tak perlu tahu, seperti:

1. Masalah Pribadi.
Tetaplah bersikap profesional dengan tidak membicarakan masalah pribadi Anda. Bila memang masalah Anda cukup berat, masih ada sahabat yang bisa jadi tempat Anda berkeluh kesah bukan?

2. Side Job.
Perusahaan manapun tak mengharapkan karyawannya memiliki pekerjaan sampingan. Tentunya , mereka tak ingin produktivitas karyawannya menurun karena disibukkan dengan pekerjaan lainnya. Apalagi bila pekerjaan sampingan yang dikerjakan merupakan competitor. Jadi, sebaiknya simpan dengan rapat tentang hal ini ya, Mams?

3. Kekurangan Kantor Terdahulu.
Tak ada kantor yang sempurna, jadi sudah tentu Anda tak perlu menceritakan kekurangan dan juga keburukan kantor Anda terdahulu. Apa yang Anda lakukan ini bisa membuat Si Bos berpikir kalau Anda akan melakukan hal yang sama saat pindah ke kantor lain.

4. Niat Pindah Kerja
Setiap orang tentunya ingin karirnya terus berkembang baik dalam peningkatan jabatan maupun gaji. Dan ini bisa didukung dengan pindah ke perusahaan lain. Namun seberapapun dekatnya Anda dengan Si Bos, hargailah ia dengan tidak memberitahunya tentang rencana perpindahan jalur karier Anda. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istokphoto.com)

Shares