Beauty & Style

Trik Makeup Minimalis Saat Hamil

By  | 

Ya, saat hamil jangan biarkan kulit kusam menganggu penampilan. Berikut adalah trik agar wajah Anda terlihat fresh sepanjang hari!

 

Gunakan pelembab
Kulit kering saat hamil adalah salah satu masalah yang sering dihadapi perempuan. Maka dari itu, untuk menjaga kelembaban kulit, Anda bisa menggunakan pelembab. Tidak hanya untuk wajah, Anda juga harus memperhatikan kelembaban kulit tubuh, khususnya untuk perut. Dengan begini, Anda bisa dengan mudah merawat kulit Anda.
Krim dan foundation
Khusus untuk kesehatan kulit wajah, Anda bisa menggunakan krim pelembab dan foundation untuk wajah. Atau jika memungkinkan, pakailah BB krim untuk menyamarkan noda-noda yang mungkin muncul saat kehamilan. Pakailah bb krim dan pelembab dasar make up ini secara teratur untuk merawat kulit.
Krim pengencang kulit
Seorang wanita yang sedang hamil biasanya akan mengalami kegemukan. Wajah terlihat lebih gemuk dan chubby. Untuk itu, Anda perlu menggunakan pelembab dan krim yang dapat mengencangkan kulit Anda. Hal ini akan menghindarkan Anda dari kekenduran kulit.
Hindari makeup yang terlalu ‘berat’
Kulit ibu yang sedang hamil biasanya  lebih cerah. Untuk itu, Anda tidak perlu lagi memakai make up yang berlebihan. Sebaliknya, pakailah bedak yang warnanya setingkat lebih cerah dari warna kulit asli Anda.
Pemilihan warna lipstik
Beri kesan lembut dan feminin dengan menggunakan warna lipstik yang lembut seperti pink, ungu muda, dan yang lainnya. Atau, Anda cukup menggunakan lipgloss agar bibir tidak kering.
Make up di mata
Pemilihan eye shadow yang pas untuk mata Anda adalah warna-warna pastel. Anda juga bisa menggunakan eye shadow warna cokelat terang atau warna lembut lainnya. Untuk menegaskan warna mata Anda, gunakan eye liner hitam.
Riasan rambut 
Kesan gemuk ibu hamil kurang cocok dengan riasan rambut yang diikat. Lebih baik biarkan tergerai. Selain akan terlihat feminin, rambut yang digerai juga akan menghilangkan kesan gemuk.
Outfit yang nyaman
Pemilihan baju yang sesuai untuk wanita hamil adalah baju yang tidak membuat tubuhnya terlihat lebih besar. Anda bisa memilih gaun, jump suit, rok, dan maxi dress. Jangan lupa untuk menyempurnakan penampilan Anda, pakai juga aksesori  yang tepat. (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares