Style

Trik Membeli Fashion Denim untuk Si Kecil

By  | 

Denim sebenarnya adalah kain denim yang terbuat dari benang katun atau cotton, yang kemudian dianyam menjadi kain denim. Kain denim inilah yang digunakan untuk membuat celana yang kita sebut sekarang dengan celana jeans.

Pada zaman dahulu kala, bahan denim hanya digunakan sebagai bahan untuk membuat celana panjang. Seiiring perkembangan zaman, kain denim ini digunakan untuk membuat berbagai macam pakaian, mulai dari dress, kemeja, jaket, rok, blouse atau bahkan sebagai bahan untuk membuat sepatu.  Bahan denim memang sangat banyak diminati, karena  bahannya yang nyaman, awet  dan mudah di padu-padankan , sehingga dapat dipakai oleh anak laki-laki dan anak perempuan, kapan saja dan di mana saja.

Walaupun denim sangat cocok dipakai di hampir semua acara dan kapan saja, ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan pada saat  anda memilih bahan denim, khususnya untuk buah hati Anda, Mams.

1.Situasi dan Kondisi
Anda perlu memperhatikan situasi dan kondisi pada saat dikenakan Si Kecil. Apabila  akan ke acara kasual atau santai, Anda bisa pilih celana jeans pendek ataupun rok pendek dengan atasan kaus. Anda juga bisa mix and match dengan sneakers ataupun flat shoes untuk memberi kesan kasual dan stylish.  Apabila Untuk anak perempuan Anda agar berkesan feminim, kenakan ia dress denim ataupun blouse denim yang dipadukan dengan rok tutu agar terlihat menggemaskan.

2.Bahan dan kualitas jeans yang dipilih
Tak bisa dipungkiri, ada harga ada kualitas. Namun apabila Anda pintar dan cermat dalam memilih bahan denim yang akan dibeli, tentu bisa mendapatkan denim yang bagus dan nyaman untuk dipakai pada Si Kecil.  Pastikan Anda memilih jeans yang lembut dan berkualitas, sehingga Si Kecil nyaman dan leluasa memakai nya sambil tetap beraktivitas. Oya, jangan lupa perhatikan pula kerapihan pada jahitan.3.Ukuran
Pilih ukuran yang pas untuk Si Kecil. Terkadang ada yang suka memilih ukuran yang lebih besar daripada yang seharusnya dipakai anak, supaya bisa lebih lama dikenakan. Saat memilih celana, usahakan memilih celana yang lebih panjang dari kaki. Hal ini penting untuk  anak-anak dalam masa pertumbuhan dan cepat tinggi. Saat ini celana jeans anak-anak sudah dilengkapi dengan karet pengatur di bagian pinggang untuk mengatur lebar celana apabila kebesaran.

4.Model yang disukai anak-anak
Saat ini pakaian dari bahan denim sudah sangat berkembang , warnanya juga bukan hanya biru ataupun warna gelap. Beragam warna tersedia, mulai dari warna cream, khaki, merah, hijau dan warna-warna lainnya. Untuk anak-anak banyak pula pemanis pada jeans. Misalnya bros, hiasan seperti gambar, bordir, ataupun renda pun tersedia. Bahkan untuk anak perempuan, sudah banyak aksesori seperti renda dan gambar-gambar yang feminim. Si Kecil pasti suka! (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares