Interior Design

Perhatikan Hal ini sebelum Membeli Gorden

By  | 

Tirai atau gorden adalah potongan kain atau tekstil yang digunakan untuk menghalangi cahaya masuk kedalam ruangan. Beragam pilihan warna dan motif yang ada saat ini akan mempercantik penampilan jendela di rumah Anda. Walau begitu, tak hanya motifnya saja yang perlu jadi bahan pertimbangan, dilansir dari Elle Décor, masih ada beberapa hal lain yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih gorden, yaitu:

1. Jenis kain.

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah jenis kainnya. Jenis kain dapat menunjukkan awet tidaknya gorden tersebut. Gorden berbahan linen, beludru, atau kain berbahan dasar sutra termasuk cukup awet. Namun diantara semuanya, kain gorden dengan bahan dasar sutra adalah yang paling awet lho, Mams!

 

Bright color decorations

2. Warna.

Gorden yang dipasang di jendela tentunya akan terpapar sinar matahari setiap harinya. Agar tak mudah pudar warnanya, Mamas bisa memilih gorden dengan warna yang netral dan hindari warna terang. Karena, diketahui warna netral tidak cepat pudar saat terpapar sinar matahari dalam waktu lama berbeda dengan gorden berwarna terang yang mudah pudar. Lagipula, warna gorden yang netral akan lebih masuk dipadukan dengan berbagai gaya desain ruangan.

3. Teknik mencuci.

Setiap bahan gorden tak selalu lama teknik pencuciannya. Ada bahan gorden yang cukup aman dicuci dengan mesin, namun ada bahan lain yang hanya bisa di dry clean. Walau lebih ringan mencuci dengan menggunakan mesin cuci sendiri di rumah, namun memaksakan mencuci gorden dengan bahan yang rentan menggunakan mesin cuci berisiko merusak gorden Anda. Jadi sebelum membeli gorden, pastikan dahulu kebutuhan Anda dan bagaimana mencucinya nanti. (Tammy Febriani/YA/Photo: Istockphoto.com)

Shares