Interior Design

Trik Hemat Energi di Ruang Tidur

By  | 

Menghemat energi bisa dilakukan di mana saja, termasuk dari rumah sendiri. Menghemat energi tidak hanya secara tidak langsung membuat dampak positif terhadap lingkungan, tapi juga berdampak pada pengeluaran rumah tangga.

Untuk memulai langkah hemat energi di rumah, bisa dimulai dari kamar tidur. Berikut ini langkah hemat energi di kamar tidur.

1. Tanam beberapa tanaman
. Supaya kamar kita bisa menjadi lebih segar dan hijau, tidak ada salahnya kita mencoba untuk menanam beberapa tumbuhan di dalam kamar. Dengan kita menanam beberapa tumbuhan, ini bisa meningkatkan kualitas udara di dalam kamar tidur.
2. Gunakan cat rumah yang ramah lingkungan
Cat rumah yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan akan membuat kita jauh lebih sehat.
3. Kreatif dalam menata kamar
Jangan tergesa-gesa untuk membuang furnitur lama. Kembangkan kreativitas kita, daur ulang apa yang dapat kita daur ulang. Dengan begitu kita bisa menekan biaya pengeluaran guna membeli furnitur baru.
4. Memakai sprai berbahan organik
Seprai dengan bahan katun sangat mudah menyerap serangga. maka sebaiknya pakailah sprai dengan bahan organik supaya lebih sehat.
5. Gunakan bahan wol, bukan polyster
Bila kita dihadapkan pada pilihan antara memilih bahan wol dengan polyster untuk selimut, maka pilihlah wol. Sebab wol lebih ramah lingkungan untuk diproduksi, dan juga merupakan bahan alami. ( Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares