Health

Konimex Run for Health 2017: Sehat Sekaligus Charity

By  | 

Mamas, Anda tentu sudah sering mendengar atau bahkan mengikuti lomba marathon yang kini sedang digemari. Yes Mams, olahraga yang satu ini memang layak untuk dijadikan latihan rutin guna menjaga metabolisme tubuh dan tentu saja mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Apalagi jika partisipasi Anda ternyata dapat membantu anak-anak sekolah mendapatkan sanitasi yang lebih baik.

IMG_0307
Hari Minggu, 14 Mei 2017 lalu, perusahaan farmasi PT. Konimex mengadakan Run for Health 2017 di kawasan Sentra Solo Baru Sukoharjo, Solo. Acara ini dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Konimex yang ke-50. Direktur PT. Konimex, Rahmadi Joesoef mengatakan, “Melalui Run for Health, PT. Konimex mengajak masyarakat luas untuk berpartisipasi menyehatkan bangsa.” Tak hanya itu, PT. Konimex juga berkomitmen untuk membangun 150 toilet di 75 sekolah dasar di Kabupaten Sukoharjo. Dari setiap 230 km jarak lari yang terkumpul dikonversikan menjadi setara dengan satu toilet.
Acara ini ikut dimeriakan oleh atlet lari gawang Indonesia, Dedeh Erawati dan Fajar Arifan dari band Alexa. Dan dibuka oleh Bupati Sukoharjo, H. Wardoyo Wijaya SH MH. Tak hanya orang dewasa yang dapat berpasrtisipasi di kompetisi yang terbagi dalam 3 kategori: Half marathon (21K), 10K dan 5K. Anak-anak pun dapat bergabung dalam Kids Fun Run 1K.
Well Mams, tak ada salahnya jika mulai sekarang Anda dan keluarga menjadikan lari sebagai aktivitas rutin. Tak hanya sehat, aktivitas ini juga dapat menumbuhkan kebersamaan, juga sebagai sarana untuk saling berbagi. (Karmenita Ridwan/Photo: Dok. Konimex)

Shares