Relationship

Do’s and Dont’s Saat Berkencan dengan pasangan

By  | 

Setelah menikah dan memiliki anak, berkencan layaknya masa pacaran tentu tak semudah dulu. Sulitnya menyamakan jadwal dan juga mempertimbangkan apakah anak bisa ditinggal atau tidak, jadi beberapa alasan yang membatasi kesempatan kencan ini.

Jadi, ketika Anda dan suami ‘berhasil’ berkencan, maka ada beberapa do’s and dont’s yang perlu jadi acuan. Simak yuk, Mams!

Dont’s

  • Datang terlambat. Menyamakan waktu yang cocok antara Anda dan pasangan saja susah sekali. Belum lagi waktu kencan yang terbatas. Jadi usahakan untuk tidak terlambat ya, Mams!
  • Membicarakan masalah berat. Baik membicarakan masalah keuangan, keluarga, ataupun masalah pekerjaan yang berat, sebaiknya ditunda dulu. Bicarakan hal-hal yang ringan dan lucu saja agar tak merusak momen.
  • Silent handphone. Matikan notification untuk sosial media. Dan hanya angkat telepon untuk sesuatu yang darurat ya, Mams.

Do’s

  • Fokus pada Anda dan pasangan. Selain berbicang tentang hal-hal yang ringan, momen istimewa ini juga bisa diisi dengan membicarakan hal-hal tentang Anda berdua. Nostalgia saat berpacaran atau masa sekolah bisa jadi hal yang menarik untuk diperbicangkan.
  • Rencanakan dengan matang. Tentukan kemana Anda dan pasangan akan berkencan. Bila waktunya terbatas, maka pilih lokasi yang mudah dijangkau. Bila berniat untuk sekedar nonton bioskop, maka tentukan film apa yang akan ditonton dan pesan terlebih dahulu tiketnya secara online. Ini untuk mempersingkat waktu berdiskusi tentang film apa yang ditonton dan apakah jam tayangnya tepat dengan waktu yang dimiliki. Belum menentukan tujuan juga hanya akan menghabiskan waktu untuk berpikir kemana akan pergi.
  • Tampil menarik. Momen spesial ini tentunya akan semakin spesial bila Anda tampil berbeda dari biasanya. Kenakan gaun terbaik Anda, dan berdandanlah lebih tebal dari biasanya. Jangan lupa kenakan high heels dan lipstick merah Anda ya, Mams! Bayangkan saja ini seperti first date Anda dan suami dulu. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares