Interior Design

6 Inspirasi Rumah yang Bisa Anda Tiru

By  | 

Rumah selain sebagai tempat berlindung, desain yang bagus dan nyaman juga dapat membuat Anda betah berada di dalam rumah.  Juga, dapat mempengaruhi suasana hati yang berada didalamnya. Oleh karena itu jika Anda merasa bosan dan kurang cocok dengan dekorasi rumah Anda ada baiknya Anda harus mendekorasi ulang rumah Anda yang sesuai dengan keinginan dan karakter Anda. Berikut inspirasinya!

1. Minimalist Style
Ide dekorasi rumah pertama yang dapat menjadi inspirasi bagi Anda yaitu model minimalis. Dekorasi interior rumah dengan gaya dekorasi yang satu ini sekarang sedang menjadi trend di kalangan modern. Bagi Anda yang suka dengan gaya simpel namun elegan, dekorasi ini bisa jadi pilihan yang paling tepat untuk Anda terapkan di rumah. Furniture yang simpel berwarna netral seperti putih dan hitam akan membuat nuansa minimalis semakin terasa di rumah Anda. Selain itu model interior minimalis ini juga cocok untuk ruangan rumah yang berukuran tidak terlalu luas.

home1

2. Contemporer Style
Dekorasi dengan gaya kontemporer menjadi salah satu dekorasi yang paling banyak diminati oleh kaum urban masa kini. Rapi dan teratur, itulah kesan pertama yang akan kamu rasakan saat melihat ruangan yang didekor dengan contemporer style ini. Ingin mencoba gaya ini untuk rumah kamu tapi takut terlihat terlalu kaku? Tenang.. Untuk menghilangkan kesan kaku, Anda bisa menggunakan interior berwarna cerah seperti merah, kuning dan hijau. Apabila warna ruangan dan furniture sudah selaras, kesan ruangan yang tadinya terlalu kaku akan berubah menjadi kesan yang elegan dan nyaman. Selain itu, furniture yang berbuat dari elemen logam juga menjadi ciri khas dari gaya kontemporer ini. Jika tertarik untuk mengaplikasikan gaya ini, Anda bisa menambahkan furniture dari logam seperti lampu gantung berwarna gold dan bingkai foto berwarna silver.

003-contemporary-home-sun-valley

3. Country Style
Nuansa vintage sangat kental terasa pada dekorasi country style ini. Nah jika Anda suka dengan old-style yang sampai sekarang masih banyak digandrungi ini, Anda bisa menambahkan aksesoris dan dekorasi vintage di rumah Anda. Pastinya nuansa mewah dan klasik akan benar-benar terasa di rumah Anda. Tertarik untuk mencoba gaya ini?

a1

4. Cottage Style
Anda suka dengan nuansa alam? Dekorasi dengan gaya cottage ini bisa jadi pilihan yang paling tepat untuk diaplikasikan pada rumah Anda. Penggunaan interior yang terbuat dari kayu menjadi ciri utama dari dekorasi ini. Kesannya yang sederhana namun tetap colorful sangat cocok untuk Anda yang suka ketenangan dan merupakan pribadi yang kalem. Aksesori-aksesori unik bertemakan pastel yang dilengkapi dengan ukiran-ukiran seperti bingkai ukir juga bisa kamu tambahkan untuk mempercantik rumah.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

5. Pop Art Style
Pop art adalah seni yang muncul pada pertengahan tahun 1950-an di Inggris. Tidak heran jika budaya populer ini banyak mendapat pengaruh dari musik, iklan dan film. Kesan yang tidak biasa dan warna-warni, terlihat tegas dan mencolok. Skema warna yang digunakan terang dan kontras. Furniture ala retro seperti sofa warna-warni dengan motif floral dan furniture unik dengan ukiran bisa menjadi ciri khas dari gaya pop art ini. Tambahan lukisan-lukisan penyanyi pop-disco akan membuat suasana retro semakin kental terasa.

unique-pop-art-home-3

6. Bohemian Style
Bohemian style banyak dipengaruhi oleh budaya-budaya timur tengah, Amerika Selatan dan India, sehingga nuansa mewah begitu kental terasa. Aksesoris-aksesoris bertemakan etnik seperti motif tribal menjadi ciri khas dekorasi yang juga dikenal dengan boho chic style ini. Selain itu, penggunaan warna-warna yang terang dan solid seperti ungu, orange, biru tua dan coklat emas menjadi ciri lain dari dekorasi ini.

hbz-pinterest-boho-interiors-14

 

(Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares