Parenting

Kerjasama Nick & Vanessa Lachey Membesarkan 3 Anak

By  | 

Having 3 Kids, Amazing or Crazy Experience?

Bagi pasangan selebriti Nick & Vanessa Lachey, selalu ada cara untuk menikmati kebersamaan saat mengasuh ketiga anaknya, Camden (4,5), Brooklyn (2) & Phoenix (4 mos). “Kehadiran Phoenix adalah sebuah kejutan, tapi sedari awal kami menyadari bahwa keluarga adalah tujuan utama saya & Nick untuk bersama,”ujar Vanessa saat melakukan interiew dengan PEOPLE dalam rangkaian seri “World’s Most Beautiful” 2017, dimana keluarga Lachey terpilih menjadi salah satu “World’s Most Beautiful Family”.

lachey-family-2-2000

Kerjasama & Family Planning
Salah satu hal yang kini tidak lagi bisa dilakukan Nick & Vanessa adalah menikmati momen dating secara spontan, “Dengan tiga anak, kami memerlukan banyak perencanaan. Aktivitas keluarga paling tidak harus dipersiapkan 1 hari sebelumnya, karena, yeah.. selalu ada last minute bomb yang bisa saja terjadi.”, tambah Nick.

Salah satu tip parenting yang bisa menjadi inspirasi bagi para mama adalah sistem co parenting yang mereka jalankan. Vanessa mengakui, Nick berperan vital dalam pola pengasuhan anak selama ini “Ia adalah alasan saya masih tetap ‘waras’. Tidak mudah menjadi mama dari 3 orang anak. He is our foundation, our rock.

nick

Tidak hanya sang mama yang mendapat peran mengasuh Si Kecil selama di rumah, tetapi ia dapat memastikan Nick akan siap turun tangan kapanpun saat anak – anak membutuhkannya, “Plus, kami selalu mengajarkan mereka untuk dapat mengurus diri sendiri sehingga kami dapat melakukan pekerjaan lain. Misalnya selesai makan harus membersihkan alat makan yang telah digunakan,” ujar wanita yang mengawali karirnya sebagai seorang model dan presenter tersebut.

Manner, Pelajaran Utama Keluarga

Memiliki 3 orang anak tidak selalu berkonotasi negatif = stres kok, Mams. Vanessa menjelaskan, posisi Camden sebagai seorang kakak dapat menjadi contoh bagi adik – adiknya untuk melakukan hal positif, “Kami mengajarkan bahwa hal utama yang harus dijunjung tinggi dalam keluarga ini adalah saling menghormati dan sopan santun. Mengucapkan kata ‘tolong’, ‘permisi’, dan ‘terima kasih’ adalah hal yang sudah menjadi kebiasaan bagi sang kakak; di saat yang sama ia dapat mengajarkan hal tersebut kepada adiknya, Brooklyn,” tutup Vanessa. (Nathalie Indry/KR/Photo: Various)

Shares