Health

Pentingnya Sirkulasi Udara Rumah untuk Kesehatan Si Kecil

By  | 

Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengungkapkan bahwa kualitas udara yang buruk di dalam rumah diduga menjadi salah satu penyebab utama meningkatnya penyebaran penyakit menular & infeksi pernapasan di negara berkembang, termasuk Indonesia.

Sumber kualitas udara yang buruk dan akibatnya
Tidak hanya berasal dari luar ruangan, sumber polusi udara juga berasal dari dalam rumah yang tidak hanya berbahaya bagi kita, para mama, melainkan juga anak – anak. Apa saja?

  1. Asap rokok dan polusi kendaraan bermotor.
  2. Gas nitrogen dioksida dari kompor, yang jika dihirup terus – menerus dalam konsentrasi tinggi oleh manusia dapat menyebabkan pembengkakan paru – paru.
  3. Penyebaran debu, tungau, dan bulu hewan peliharaan dapat menyebabkan alergi.
  4. Asap pembakaran dari dalam rumah akan menghasilkan zat kimia berbahaya karbon monoksida, yang dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan risiko pneumonia (paru – paru basah) dan bronkitis.
  5. Beberapa bahan pembersih rumah yang mengandung amonia dan klorin, dapat menguap ke udara sebagai gas, akan memperburuk kualitas udara di dalam rumah.
2 model Dyson Pure Cool Link: Tower & Desk

2 model Dyson Pure Cool Link: Tower & Desk

Untuk mengurangi risiko kesehatan tersebut, ada baiknya kita mulai menyadari pentingnya ventilasi udara pada rumah. Umumnya, ventilasi terbagi menjadi 2 sumber yaitu alam dan mekanik. Mamas dapat memanfaatkan jendela dan tiupan angin di luar rumah sebagai sumber sirkulasi dengan tetap memerhatikan arah pergerakan udara, yaitu dari area bersih menuju area kotor, serta masuknya udara bersih merata ke dalam seluruh ruangan.

Namun jika tidak memungkinkan, Smart Mama merekomendasikan penggunaan produk Dyson Pure Cool Link Air Purifier untuk dapat memberikan sirkulasi udara di dalam rumah, khususnya yang tidak terjangkau udara segar. Who lives in an apartment? Selama lebih dari 20 tahun Dyson memproduksi produk – produk elektronik berkualitas terbaik dan menjangkau lebih dari 70 negara. Terbukti melalui kapasitasnya, Pure Cool Link dinyatakan mampu menangkap 99,95% partikel debu yang berpotensi memicu alergi dan polusi udara.

Dyson Link Apps

Dyson Link Apps

Berikut adalah ulasan produk Dyson Pure Cool Link selengkapnya:

  1. Dilengkapi dengan 360 degree Glass HEPA Filter, yang mampu menangkap partikel debu mulai dari serbuk sari, bakteri, dan bulu hewan peliharaan.
  2. Penggunaannya dapat dimonitor dari mana saja melalui Dyson Link App, sehingga kontrol penggunaan pada ruang anak dapat lebih terjaga.
  3. Tersedia dalam 2 model stylish: Tower & Desk. Model Tower untuk cakupan ruang yang luas, dan Model Desk untuk cakupan ruang yang relatif kecil – dapat diposisikan untuk menyesuaikan arah angin.
  4. Opsi “Night Time Mode”, untuk menemani istirahat Si Kecil pada malam hari dengan suara turbulensi mesin yang lebih sunyi.
  5. Asma & alergi friendly, dibuktikan dengan penghargaan Quiet Mark by The Noise Abatement Society yang telah diraih.
  6. Aman saat terjangkau Si Kecil. Di design untuk keamanan anak – anak yang tidak akan terluka saat menyentuh bagian inti air purifier, yaitu pada bagian tengah yang berlubang.
Ria Miranda & putrinya

Ria Miranda & putrinya

Fashion designer sekaligus mama dari 2 orang anak Ria Miranda mengemukakan pendapatnya tentang Pure Cool Link yang digunakan selama ini, “Kini saya dan keluarga dapat menghirup udara yang bersih, bahkan tanpa harus menghidupkan AC di rumah. Another good investment for me as parent.”, ujarnya.

When vacuuming isnt enough to remove all the pollutants daily, you will need an air purifier to improve your kids health! (Nathalie Indry/KR/Photo: Dyson)

Shares