Interior Design

Tip Miliki Kolam Renang di Lahan Terbatas

By  | 

Memiliki kolam renang di rumah memang menjadi imipian sebagian besar mamas dan Si Kecil ya. Pasalnya Anda dan Si Kecil dapat berolahraga sekaligus quality time di kolam pribadi tanpa harus menyediakan waktu khusus untuk pergi ke kolam renang publik. Namun banyak mamas merasa ragu karena lahan rumah yang kurang luas atau terbatas. Padahal, di lahan yang kecil pun Anda masih bisa kok memiliki kolam renang yang nyaman. Yuk simak tipnya!

  • Pilih kontraktor yang sudah berpengalaman. Yang satu ini sangat penting lho, Mams. Membuat sebuah kolam renang membutuhkan perhitungan serta desain yang matang. Oleh karena itu, pastikan kontraktor yang Anda pilih sudah berpengalaman membuat kolam renang.
  • Bentuk yang simpel. Terbatasnya lahan membuat desain kolam renang yang dapat diaplikasikan adalah desain simpel. Biasanya berbentuk persegi panjang saja, atau menyesuailan dengn bentuk lahan. Lupakan desain berbentuk lagoon atau lingkaran yang membutuhkan lahan yang luas.

IMG_0179

  • Material aman dan nyaman. Ada beberapa pilihan material untuk membuat kolam renang, yakni fiber glass, vinyl juga concrete atau beton. Untuk lahan terbatas, sebaiknya menggunakan concrete agar lebih mudah disesuaikan sengan bentuk lahan yang tersedia.
  • Sirkulasi air. Pastikan sirkulasi air berjalan baik, konsultasikan jenis pompa air yang digunakan dengan kontraktor Anda. Jangan lupa juga untuk mencari referensi dari orang yang sudah berpengalaman.
  • Terlihat dari dalam rumah. Yang satu ini juga penting lho, Mams. Pastikan kolam renang Anda terlihat dari dalam rumah. Jadi, Anda dapat mengawasi siapapun yang sedang berenang. Jika terjadi sesuatu akan cepat diketahui. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com/Various)

Shares