Beauty & Style

Diet Aman dengan Bahan Alami

By  | 

Semakin bertambah umur biasanya berat badan juga bisa bertambah. Dan tak bisa dipungkiri lagi semua orang mendambakan  berat badan yang ideal. Untuk mendapatkan semua itu berbagai cara pun dilakukan.

Ternyata untuk menurunkan berat badan dapat dilakukan dengan bahan alami yang ada di sekitar kita. Apa sajakah bahan alami itu? Berikut bahan alami yang bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan:
1. Jeruk Nipis
Jeruk Nipis kaya akan antioksidan dan vitamin C. Bahkan kandungan vitamin C yang ada didalam buah Jeruk Nipis ini lebih banyak dibandingkan dengan buah jeruk jenis lainnya.
Selain antioksidan dan vitamin C buah Jeruk Nipis juga memiliki banyak kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh. Di antaranya bisa menurunkan berat badan, caranya siapkan 1-3 buah Jeruk Nipis, peras dan pisahkan air perasan, tambahkan air putih sebanyak 200cc. Air yang bisa anda gunakan yaitu air dingin maupun air hangat, tergantung selera Anda.
Tetapi air dingin lebih dianjurkan agar kandungan vitamin C nya lebih awet. Segera minum agar kandungan vitamin C nya tidak menguap. Campuran Jeruk Nipis dan air ini sebaiknya Anda minum setiap pagi setengah jam sebelum melakukan sarapan. Apabila Anda merasa kuat Anda bisa meminumnya sebanyak dua kali dalam sehari, pada pagi hari dan malam hari sebelum Anda tidur. Agar mendapatkan hasil yang maksimal.
2.      Kayu Manis
Kayu Manis adalah salah satu rempah-rempah yang bisa menurunkan berat badan, caranya, campur 1 sendok bubuk kayu manis, 1 sendok madu dan 1 gelas air mendidih, aduk rata. Ramuan ini bisa Anda minum  pagi dan malam hari hari masing-masing setengah gelas saja. Dianjurkan meminumnya sebelum menyantap makanan. Nah, meskipun sudah minum ramuan kayu manis harus tetap diimbangi dengan olah raga dan hidup sehat.

3.      Jahe
Jahe mengandung dua Enzim protease dan enzim lipase. Enzim protease berfungsi memecah protein. Enzim lipase yang berfungsi memecah lemak. Kedua enzim ini membantu tubuh Anda dalam mencerna dan menyerap makanan. Jahe juga sifat termogenik. Dengan sifat ini, Jahe dapat meningkatkan suhu tubuh dan membantu meningkatkan metabolisme untuk membakar lebih banyak lemak.
4.      Kunyit
Selain sebagai rempah-rempah untuk memasak kunyit juga bisa menurunkan berat badan. Bahan yang disediakan kunyit yang sudah tua denga ciri-ciri dagingnya berwarna oranye pekat, sedikit gula jawa dan asam jawa, garam sesuai selera, Jahe 1/5 bagian dari ukuran kunyit, dan kencur ¼ bagian dari ukuran kunyit.
Cara membuatnya, cuci semua tumbuhan rimpang hingga bersih kemudian kupas dan parut hingga lumat. Beri sedikit air lalu peras dengan kain yang bersih. Tambahkan gula jawa, asam, dan garam  lalu rebus hingga masak. Aturan pakai ramuan diet ini adalah diminum 15 menit sebelum dan setelah makan. Jika Anda meminum ramuan ini secara teratur 2 hingga 3 kali seminggu, Anda akan dapat merasakan hasilnya setelah 1 bulan.
5.      Jinten Hitam
Jinten Hitam dapat membantu membakar kalori perut anda dengan ekstra. Nutrisi dan antioksidan yang terkandung dalam jinten hitam dapat meningkatkan metabolisme, sehingga membantu tubuh kita untuk membakar kalori dan mencairkan lemak. ( Yosi Avianti/ Photo : Various)

 

Shares