Style

4 Inspirasi Tema Ulang Tahun Seru untuk Si Kecil

By  | 

Mamas, Anda tengah bingung merencanakan pesta ulang tahun Si Kecil. 4 inspirasi tema ulang tahun yang seru berikut dapat dijadikan pilihan lho.

1. Pool Party

Children playing with balloons in swimming pool.

Merayakan ulang tahun sambil berenang bersama teman-teman, pasti seru dan membuat Si Kecil lebih bersemangat. Pool party lebih tepat jika diadakan sore hari saat sinar matahari sudah tidak terlalu mencolok. Pilih lokasi serta kondisi kolam renang yang aman untuk anak, lebih bagus lagi jika memang di rumah tinggal Anda tersedia kolam renang. Jika tidak, Anda dapat meminjam kolam renang keluarga maupun teman, karena kolam renang pribadi akan jauh lebih aman dan nyaman. Dekorasi berupa balon warna warni atau yang berbentuk animal dapat dijadikan pilihan. Untuk makanan, sediakan hidangan yang agak berat serta minuman segar, biasanya anak-anak akan merasa sangat lapar setelah berenang.

2. Spa Party

Children laugh and play in a beauty salon

Yang satu ini juga seru ya, Mams, namun memang biasanya dilakukan untuk anak perempuan. Minta Si Kecil untuki mengajak sahabat terdekatnya. Spa party akan lebih maksimal jika undangannya tidak terlalu banyak, sekitar 10-15 orang. Pastikan perawatan yang dilakukan aman untuk anak seusia Si Kecil, Anda juga perlu mencermati bahan perawatan yang digunakan oleh spa yang telah Anda pilih. Untuk hidangan, Anda dapat memilih light bites seperti cupcake dan canapes, serta minuman segar seperti jus buah. Pasti seru!

3. Cooking Class Party

Cooking School

Tema ini juga sangat menarik ya, Mams, sambil berpesta, Si Kecil dan teman-teman juga dapat belajar memasak. Anda juga tidak perlu repot-repot memikirkan menu makanan, karena hidangan yang disajikan merupakan hasil masakan mereka sendiri. Namun, pastikan menu memasak yang dipilih memang sesuai dengan seleran anak-anak, mudah dibuat, dan teknik memasakanya sederhana. Sebagai goodie bag, Anda dapat memberikan celemek yang sudah diberi nama masing-masing tamu undangan.

4. Movie Party

Group of kids at the cinema

Jika Si Kecil sudah di usia sekolah, mengadakan pesta ulang tahun sambil nonton film di bioskop dapat dijadikan pilihan pesta. Namun, jika saat itu tidak ada film yang sesuai untuk anak, maka Anda bisa mengadakan nonton bersama di rumah. Siapkan layar yang cukup besar, ciptakan suasana nyaman dengan menyediakan karpet juga bantal, serta sajikan hidangan yang pas, misalnya popcorn. Seru ya, Mams? (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

Shares