Pleasure

Serunya Bermain & Belajar di Googaga Funland

By  | 
Hi Mams! Apa yang ada dalam benak Anda saat membayangkan berbagai arena permainan yang seru dan menyenangkan untuk anak – anak dihadirkan di dalam mal atau pusat perbelanjaan? Its a Fun Land!

Googaga, Market place bagi aktivitas edukasi & permainan anak serta keluarga pada tanggal 7 hingga 9 April 2017 lalu menghadirkan area Fun Land di atrium Bay Walk Mall Pluit, Jakarta Utara. Berbagai arena bermain,  workshop, bazaar, hingga parenting talkshow dihadirkan untuk mengajak ratusan keluarga menikmati bonding moment bersama Si Kecil melalui aktivitas yang positif. Annisa Kutadi, mama dari Akhtar (2.5 th) yang juga merupakan CEO Googaga mengungkapkan harapannya untuk bisa mengubah mindset keluarga terkait aktivitas di dalam pusat perbelanjaan, “Melalui aktivitas tahunan yang kami adakan ini,kami ingin sekali memberikan alternatif lain bagi keluarga untuk menghabiskan waktu bersama anak – anak di mal. Jika selama ini diisi dengan aktivitas belanja dan berwisata kuliner, kami ingin memberikan value dengan turut mengedukasi melalui berbagai aktivitas selama 3 hari berturut – turut. Orangtua dan anak dapat sekaligus mengikuti kelas – kelas workshop sederhana yang bermanfaat seperti misalnya membuat kapal dari kardus atau aktivitas melatih sensorik anak,” ujarnya.

Aksi action figure di Googaga Fun Land

Aksi action figure di Googaga Fun Land

Diperuntukkan bagi anak – anak usia balita hingga 7 tahun ke atas, berbagai aktivitas seperti face painting, petualangan dan wahana bermain kapal karam, workshop engineer for kids, wall climbing, hingga meet & greet action figure menjadi daya tarik utama bagi aktivitas Fun Land yang dihadiri oleh ratusan pengunjung setiap harinya itu.

Petualangan kapal karam

Petualangan kapal karam

Kami sendiri mencoba mengikuti berbagai aktivitas yang seru, salah satunya adalah petualangan jelajah kapal karam oleh komunitas bermain @ayomain (Baca: Ayo Main!). Melalui wahana permainan ini, anak – anak diajak mendengarkan cerita tentang bagaimana kapal dapat tenggelam, menjalankan misi mencari harta karun berupa puzzle piring yang terpecah, hingga menikmati wahana permainan di dalam kapal raksasa yang terbuat dari kardus. Seru sekali!

googaga 2

 

Arena wall climbing for kids

Arena wall climbing for kids

Tidak hanya anak – anak yang akan belajar untuk mengeksplor kemampuan dirinya, para orangtua juga mendapatkan informasi terkait parenting skills yang bisa diterapkan di rumah seperti model latihan sensorik melalui aktivitas sederhana yang bisa dilakukan di rumah yaitu bermain pasir atau memanfaatkan tunnel toys.

Berikut beberapa bentuk latihan motorik kasar dan halus yang dapat diterapkan bagi Si Kecil yang berusia di bawah 1 tahun:

1.  Menempatkannya dalam posisi tengkurap untuk latihan mengangkat kepala.
2. Baringkan Si Kecil dalam posisi telentang dan bantu ia untuk membalikkan badan.
3. Memberikan pijatan pada area telapak tangan, membuka jari – jarinya dari posisi tergenggam, serta mengenalkannya pada berbagai tekstur benda yang berbeda.
4. Stimulasi reaksi anak untuk bergerak maju, berguling ke samping kiri dan kanan dengan memberikan mainan berwarna – warni yang berjarak dari posisi dirinya saat itu.Setuju ya Mams, bahwa aktivitas edukatif melalui permainan sederhana dapat membantu melatih kemampuan anak meliputi berbagai aspek mulai dari intelektual, emosional, motorik, hingga komunikasi mereka. Sampai jumpa di Fun Land berikutnya! (Nathalie Indry /KR /Photo : dok. Smart Mama) 

Shares