Relationship

Ketika Anda Merasa Khawatir dengan Pernikahan Anda

By  | 

Pernahkah Anda merasa insecure dengan pernikahan Anda, Mamas? Perlu Anda ketahui, rasa tidak aman akan kelangsungan pernikahan Anda ini, tanpa disadari bisa jadi pemicu pertengkaran. Dimulai dari rasa tidak percaya terhadap pasangan, takut Anda tidak cukup baik untuk suami, hingga mencurigai pasangan berselingkuh.

Bagaimanapun perjalanan pernikahan Anda nantinya, perasaan insecure ini justru hanya akan menimbulkan perasaan tertekan dan munculnya rasa takut akan hal-hal yang belum tentu akan terjadi di pernikahan. Jadi, daripada terus-menerus merasakan hal ini, lebih baik ubah mindset Anda dengan hal-hal berikut ini yuk, Mamas!

  • Positive ThinkingDengan berpikir positif, maka akan memengaruhi mood Anda menjadi baik, dan Anda pun akan lebih optimis bahwa pernikahan Anda akan baik-baik saja.
  • Respect. Perasaan takut kalau Anda tak cukup baik untuk suami, dan dikhawatirkan akan jadi alasan suami untuk berselingkuh, itu sama saja dengan Anda tak menghargai diri Anda sendiri. Manusia tak ada yang sempurna, Mams. Jadi apapun ketidaksempurnaan Anda, itu tak bisa dijadikan alasan baginya untuk berselingkuh. Hargai diri sendiri dengan menemukan kebaikan dalam diri Anda. Begitupun sebaliknya, ia pun tak sempurna. Daripada terus melihat sisi minus dari pasangan, cobalah lihat kelebihannya. Dan coba ingat, apa saja sikap yang sudah ia lakukan selama ini untuk membuat Anda bahagia.

Affectionate couple enjoying  morning coffee and flirting

  • Komunikasi. Dengan saling terbuka dan tak melewatkan sesi ‘ngobrol’ berdua, maka komunikasi akan terjaga dengan baik. Komunikasi yang baik, akan menjaga kedekatan Anda dengan suami dan menjauhkan Anda dari rasa insecure tadi. 
  • Mandiri. Tentunya, suami akan senang sekali melihat istrinya bermanja-manja. Namun bukan berarti Anda jadi menggantungkan semuanya padanya. Pria memang butuh sosok manja untuk merasa kuat dan juga dibutuhkan di hadapan Anda, Mams. Namun, tetaplah menjadi perempuan yang mandiri yang mampu menyelesaikan beberapa hal tanpa bantuan orang lain, termasuk suami. Dengan menjadi wanita yang mandiri, maka Anda akan memiliki kepribadian yang kuat, dan inilah yang disukai suami.
  • Trust. Tak hanya mempercayai pasangan saja, namun Anda juga harus memiliki rasa percaya pada diri Anda sendiri bahwa Anda dan pasangan memang bisa menjalani dan menjaga pernikahan ini dengan baik. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares