Health

5 Tanda Tubuh Anda Sangat Tidak Sehat

By  | 

Mamas, saat sedang tidak sehat, tubuh Anda akan mengirim sinyal atau pertanda kala ada sesuatu yang tidak biasa dan tergolong serius. Nah jika Anda mengalami 5 hal berikut, ada baiknya segera waspada dan periksakan diri Anda ke dokter.

1. Kaki bengkak. Jangan anggap remeh hal ini ya, Mams, gejala ini dapat menandakan Anda tengah bermasalah di bagian tiroid bahkan ginjal maupun jantung. Segera ke dokter jika Anda mengalami hal ini ya.

2. Kerutan di tempat yang tidak biasa. Kerutan pada wajah umumnya terjadi akibat bertambah usia, namun demikian jika kerutan yang terjadi di tempat-tempat yang tidak terpapar sinar matahari, maka ada kemungkinan tekanan darah Anda sangat tinggi.

Leg pain

3. Napas bau. Jika Anda terus menerus merasa napas Anda bau, maka Anda patut curiga dengan kondisi kesehatan gusi. Bisa jadi ada masalah serius dengan gusi Anda. Tak hanya itu, napas bau juga bisa jadi pertanda Anda bermasalah dengan ginjal atau diabetes.

4. Urin berwarna gelap. Kala urin Anda berwarna lebih gelap dari biasanya, bisa jadi Anda kurang minum ya, Mams. Namun hal ini juga bisa menjadi pertanda ginjal atau liver Anda tengah bermasalah, Mams. Segera periksa kesehatan Anda ya.

5. Buang air besar berwarna hitam. Hati-hati jika feses Anda berwarna hitam ya, Mams. Hal ini pertanda tubuh Anda tengah mengalami pendarahan dalam, biasanya di area usus. Jaga makanan Anda, jangan konsumsi makanan pedas, asam maupun yang terlalu banyak bumbu. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

Shares