Pleasure

Menyusuri Lorong Unik di Haji Lane, Singapore

By  | 

Dalam kemegahan pusat perbelanjaan di Singapore ada satu lorong unik yang terselip, yaitu Haji Lane. Berisi Butik-butik kecil perancang lokal Singapura. Bukan dari rancangannya saja, mereka juga berlomba mempercantik toko-tokonya dan membuat Haji Lane terlihat semakin marak.

Di daerah Kampong Glam, tidak jauh dari Arab Street, Singapura, terselip sebuah lorong kecil yang tidak terlalu panjang. Ya, Haji Lane, itulah nama jalan yang memiliki ciri khas tersendiri ini. Untuk penggemar mall ber-AC jalan ini bisa dibilang kurang menarik.

Namun, siapa sangka, di balik jejeran shophouses atau bangunan rumah toko bertingkat dua yang umumnya sudah berumur lebih dari satu abad ini terdapat hasil karya menarik dari desainer-desainer lokal Singapura. Butik-butik kecil perancang lokal Singapura yang sendang naik daun mengisi jejeranshophouses di Haji Lane.

Processed with VSCOcam with f2 preset
Seolah ingin menunjukan kreatifitas masing-masing, mereka berlomba mempercantik dan menyajikan sentuhan unik melalui warna-warni cat yang menghiasi bangunannya. Setiap bangunan memiliki identitas dengan warna cat bahkan lukisan yang beragam. Selain menghapus kesan suram pada bangunan yang mereka tempati, ragam warna pada bangunan-bangunan tersebut membuat Haji Lane semakin marak.

 

Haji-Lane

Pemandangan seperti ini tak jarang memberikan inspirasi tersendiri bagi pecinta fashion dan menarik parashopaholic untuk berkunjung. Selain lokasinya yang unik, baju-baju, aksesoris, dan barang lainnya yang ditawarkan di sini belum tentu ada di mall atau toko-toko busana pada umumnya. Kalau untuk urusan harga semuanya bersaing karena kualitas barang yang tidak sembarangan.

Untuk Anda yang tidak terlalu tergila-gila dengan shopping, bukan alasan untuk tidak menyusuri jalan ini karena masih banyak hal menarik yang hadir di sini. Bangunan-bangunan yang sudah didandani dengan cantik di kiri-kanan jalan bisa menjadi latar belakang foto yang seru dan menjadi magnet bagi pecinta fotografi. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares