Health

Yuk, Lindungi Keluarga dari Kuman yang Semakin Kuat!

By  | 

Menurut survei, 7 dari 10 mama setuju bahwa kuman yang kian beragam dan semakin kuat, serta pertahanan tubuh yang lemah adalah penyebab anak lebih sering sakit dibandingkan ketika mereka kecil dulu.

Dan yang paling ditakutkan oleh para mama seperti kita, adalah apabila anak menderita penyakit baru yang sulit untuk disembuhkan akibat kuman. Keadaan kuman yang semakin kuat ini disebabkan antara lain karena kemampuan kuman beradaptasi dengan lingkungan, perilaku manusia dalam penggunaan obat-obatan khususnya antibiotik yang tidak pada tempatnya, serta tingkat populasi dan migrasi manusia yang tinggi. Sehingga, menurut DR. dr. Ariani Dewi Widodo, SpA(K), kehawatiran para mama akan hal ini cukup beralasan.

“Selain itu, tubuh menjadi lebih rentan terserang penyakit karena polusi dan gaya hidup yang tidak sehat, ditambah dengan kondisi kuman yang semakin agresif menyerang pertahanan tubuh, membuat penyakit menjadi semakin lama dan sulit untuk disembuhkan,” ujar dr. Ariani.

It's so important to wash your hands...

Karena itu, upaya pencegahan sangatlah penting untuk dilakukan. ”Kebiasaan hidup sehat dengan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan mandi 2 kali sehari sangat diperlukan untuk mencegah tubuh tertular infeksi kuman penyebab penyakit.” kata dr. Ariani.

Untuk mendukung Anda dalam menerapkan kebiasaan hidup sehat di keluarga sekaligus pencegahan terhadap infeksi penyakit, Lifebuoy memperkenalkan inovasi terbaru Lifebuoy ActivSilver Formula. Lifebuoy ActivSilver Formula ini mampu memberikan perlindungan tubuh dari kuman yang berevolusi menjadi semakin kuat.

3623-1132700-Home_Carousel_StarkCampaign_Image_532x336

Silver sendiri telah lama dikenal sebagai antibakteri yang efektif serta banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya adalah penggunaan silver pada alat kesehatan yang terbukti dapat mencegah bakteri menempel hingga 99%3. Demikian pula penggunaan pada salep luka dan perban yang dapat membantu mengurangi berkembangnya bakteri pada luka.

“Ilmuwan Lifebuoy berhasil menggunakan teknologi ini untuk menghadirkan ActivSilver Formula yang dapat membantu meningkatkan efektifitas dalam melindungi tubuh dari kuman penyebab masalah kesehatan. Lifebuoy dengan ActivSilver Formula telah teruji efektif terhadap berbagai jenis kuman, termasuk kuman yang lebih kuat,” ujar Evan Rickyanto, Senior Brand Manager Lifebuoy PT Unilever Indonesia Tbk.

dr. Ariani, Evan Rickyanto, Titi Kamal, Christian Sugiono

dr. Ariani, Evan Rickyanto, Titi Kamal, Christian Sugiono

Upaya pencegahan dari bentuk infeksi kuman apapun sedari dini adalah kunci dari hidup sehat. Kebiasaan mencuci tangan yang diterapkan para mama di keluarga inti adalah bentuk paling sederhana dari perlindungan pertama terhadap infeksi kuman. Hal ini juga disadari oleh Titi Kamal, aktris dan ibu dari seorang anak. “Saya menyadari tidak dapat terus menerus berada di samping Juna, anak saya. Oleh karena itu, untuk memastikan ia selalu terlindung dari kuman penyakit, saya selalu mengajarkan Juna untuk menerapkan kebiasaan hidup sehat dengan membiasakan CTPS dan mandi dengan teratur.” ujar Titi Kamal.

Demikian pula halnya dengan sang suami, Christian Sugiono. Sebagai suami, Ia merasa bangga kepada istrinya yang menempatkan kesehatan sebagai salah satu faktor terpenting bagi keluarga mereka. Ia juga menyadari bahwa mama memiliki peran yang penting sebagai pelopor dalam menerapkan kebiasaan baik di keluarga. Jadi, yuk kita biasakan untuk CTPS dan mandi dengan teratur untuk mencegah kuman dan hidup lebih sehat! (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com, Dok. Lifebuoy)

Shares