Beauty & Style

Khasiat Daun Kemangi Untuk Kecantikan Wajah

By  | 

jika biasanya daun kemangi Anda gunakan sebagai pelengkap makanan lalapan, ternyata daun kemangi mempunyai segudang kandungan yang bisa menjaga kecantikan wajah Anda, Mams.

Daun kemangi ternyata sangat berguna bagi kecantikan kulit wajah. Adanya pembaruan sel-sel yang telah mati akan diganti dengan sel baru, ini dikarenakan kandungan protein yang dikandung. Sebagai antioksidan yang mampu melindungi tubuh dan kulit wajah. Serta mengandung vitamin C untuk memelihara  kecantikan kulit dan membantu terjadinya penyerapan zat besi dan kalsium.

1. Menghilangkan Komedo Di Wajah
Caranya cukup mudah, ambil daun kemangi seperlunya, kemudian cuci bersih. Setelah itu daun kemangi ditumbuk atau diblender. Jika sudah halus, aplikasikan daun kemangi ini di seluruh wajah anda secara merata. Diamkan 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.
Anda juga bisa mencampurkan daun kemangi dengan bahan-bahan yang lainnya. Contohnya seperti putih telur, minyak zaitun, tomat, kunyit, air garam, madu, kubis, bubuk cendana dan bahan-bahan lainnya.

2. Mengusir jerawat
Jika daun kemangi dicampur dengan air garam, berfungsi untuk  mengusir jerawat. Caranya,  haluskan beberapa daun kemangi lalu campurkan 3 sendok makan air garam. Terapkan pada wajah  hingga 15 menit lamanya. Setelah itu bilas dengan air hangat.

3. Agar wajah lebih cerah

Daun kemangi dan kunyit sebagai cara memutihkan wajah anda. Caranya anda hanya perlu menghaluskan kedua bahan ini secara bersamaan. Kemudian campurkan 1 sendok teh air agar campuran tidak terlalu padat. Selanjutnya campuran ini anda jadikan masker. Selama 20 menit. Jangan lupa bilas menggunakan air hangat.

4. Mengencangkan Kulit Wajah
Anda juga bisa mengencangkan kulit wajah anda dengan campuran daun kemangi dan putih telur. Caranya ambil 1 butir telur, pisahkan kuning dan putih telurnya. Yang digunakan putih telurnya saja. Kemudian haluskan daun kemangi. Jika sudah halus, campurkan dengan putih telur tadi. Aduk hingga merata. Terapkan masker ini ke wajah anda selama 20 menit sebelum di bilas dengan air hangat. (Yosi Avianti/Photo : Various)

 

 

Shares