Interior Design

Agar Ruangan Terlihat Lega, Singkirkan Furnitur Ini

By  | 

Anda mungkin merasa rumah menjadi sumpek karena banyaknya perabotan atau furnitur di rumah. Meskipun setiap furniture ada gunanya, tetapi tidak semuanya harus ada koleksi atau di simpan di rumah. 

Banyak uang seringkali membuat orang senang berbelanja. Untuk melengkapi keperluan perabotan rumah, tidak jarang orang membeli furnitur yang sebenarnya tidak perlu karena hanya akan menuh-menuhin ruangan. Terlalu banyak furnitur di rumah minimalis tidak akan dipandang. Untuk itulah jika Anda merasa rumah makin hari makin sumpek dan ingin agar rumah lega, singkirkan furnitur ini.

Meja Nakas di Sebelah Sofa
Kehadiran meja nakas di pojok ruang tamu biasanya ditujukan untuk menambah nilai estetika. Pada umumnya meja nakas dipakai untuk meletakkan vas bunga, hiasan, dan pewangi ruangan.Karena fungsi furnitur ini tidak terlalu penting, maka anda dapat memindahkan benda-benda yang biasanya ditaruh pada meja nakas ke area vertikal. Sehingga pojok ruangan ruangan tamu daapt digunakan untuk meletakkan barang atau benda yang lebih penting seperti laci vertikal.

9f914e0b76c008e96cfefe1dce9ba3b4

Lampu Lantai
Seperti halnya meja nakas, lampu santai kerap kali diletakkan di pojok ruangan untuk memberikan pencahayaan yang meredup. Kecuali jika Anda punya sisa luas bangunan yang cukup, sebaiknya tetap menggunakan dinding atau plafon sebagai sisi penyemat lampu. Sehingga ruangan rumah anda terlihat minimalis, rapih, dan tidak berantakan.Meja di Dapur
Apakah Anda mempunyai sebuah meja yang dipasang di dapur, tetapi jarang digunakan secara maksimal? Misalnya menjadikan tempat bumbu dapur dan deretan rak peralatan makanan. Nah ketimbang menjadikan dapur berantakan, lebih baik anda menyingkirkan meja dan memindahkan barang atau benda tersebut ke dalam lemari kitchen set. Usahakan agar dapur berkonsep minimalis.

Meja Rumah
Biasanya di rumah terdpat area khusus untuk menyimpan dokumen atau benda favorit di atas meja. Kondisi ini membuat ruangan terasa tidak rapih. Untuk itu rapihkan meja agar tidak tampak berantakan yang membuat rumah terasa lebih lega dan rapih.

Rak Buku Besar
Rak buku merupakan perabotan yang wajib ada di rumah jika Anda memiliki berbagai koleksi buku. Tetapi jika ukuran besar maka dapat memenuhi ruangan yang membuat rumah terasa lebih sempit. Jika anda terpaksa perlu menyimpan buku di tempat yang mudah dijangkau, pilihlah rak dinding yang bertingkat vertikal. Furnitur ini akan terlihat manis dan tidak akan memakan banyak tempat.

Tunggu apalagi mari rapihkan rumah, agar terlihat bersih dan lega!(Yosi Avianti/Photo: Various)

Shares