Sex

Efek Menelan Sperma Bagi Calon Mama

By  | 
Dalam kondisi hamil, aktivitas bercinta tetap disarankan karena selain dapat meningkatkan mood/mengurangi stres, menurut para ahli, calon mama justru lebih mudah untuk mengalami orgasme karena produksi hormon estrogen yang lebih banyak. (Baca: 4 Alasan Seks Tetap Disarankan Saat Hamil)

Tetapi, tentu saja beberapa hal tetap wajib menjadi perhatian utama karena kekhawatiran mengganggu kondisi janin. Oral seks misalnya. Sebelum melakukannya, ada baiknya Mamas to be memahami efeknya terhadap diri & janin yang berada dalam kandungan.

Young couple expecting a baby

Sperma merupakan bagian dari air mani yang dihasilkan oleh organ reproduksi pria saat mengalami ejakulasi. Sekalipun mengandung kalsium, vitamin B 12, hingga vitamin C, Menelan secara langsung sperma, terutama bagi Anda yang sedang hamil dapat menimbulkan risiko.

Yaitu penularan penyakit menular seksual, terutama jika seks oral dilakukan pada saat mulut terdapat luka terbuka atau gusi berdarah. Beberapa jenis penyakit menular seksual yang dapat ditularkan melalui hubungan seks antara lain honored, sifilis, herpes, kutil kelamin, kutu para rambut Miss V, hingga HIV. Pada sebagian kasus penyakit menular seksual, janin dalam kandungan ternyata juga dapat terinfeksi melalui plasenta lho, Mams. Selain itu, penularan juga dapat dilakukan oleh para mama yang mengidap penyakit tersebut kepada bayi saat dilahirkan. Terlebih lagi jika pasangan mengidap virus HIV, maka janin beresiko tertular sebagai efek menelan sperma saat melakukan seks oral.

Safe Sex  Colorful Condoms

Beberapa ciri/efek penyakit menular seksual yang dapat dirasakan adalah rada gat, nyeri, nanah yang berbagi dari Miss V, hingga masalah kesuburan. Nah, untuk mencegahnya, Ada baiknya Mamas meminta pasangan untuk disiplin mengenakan kondom sebagai alat perlindungan. Selain itu, jangan lupa periksakan kesehatan tubuh termasuk alat kelamin secara rutin ya, Mamas! (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares