Recipe

Resep : Baked Rice With Mozarella Cheese

By  | 

Agar menu akhir pekan di rumah Anda kian bervariatif dan disukai seluruh keluarga, sajian nasi panggang ini bisa jadi pilihan. Keju bisa menjadi salah satu bahan pelengkap yang dapat Anda gunakan. Selain gurih, keju juga dapat membuat masakan menjadi terasa nikmat. Juga bisa tambahkan aneka topping seperti sosis, udang, dan bakso agar menu nasi panggang keju kian lengkap. Untuk Anda yang ingin menambahkan asupan nutrisi dan vitamin, tambahkan brokoli yang lezat dipadankan dengan keju. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:

250 gr nasi putih
350 ml susu cair (fullcream)
150 gr keju cheddar (parut)
50 gr keju mozzarella
3 sdm mentega
3 buah sosis (iris)
5 buah bakso (iris)
100 gr udang kupas
Garam & Lada putih (secukupnya)
Kaldu jamur atau ayam bubuk (secukpnya)
1/2 sdm cabai bubuk (sesuai selera)

Cara Membuat 
Masukkan mentega ke dalam pan. Tambahkan bawang bombay dan tumis hingga harum. Kemudian, masukan sosis, udang dan bakso. Tumis hingga matang.
Tambahkan nasi, susu, keju cheddar, keju mozzarella, garam, lada, kaldu bubuk, cabai bubuk ke dalam pan. Aduk sampai rata kemudian masak sampai susu asat.
Tutup pan dan masak sampai keju mozzarella meleleh. Anda bisa juga memasukkan panci ke dalam oven panggang selama 5-10 menit dengan suhu 180 Celcius. Selamat menikmati bersama keluarga! (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares