Mind

Cate Blanchett: “Saya Ingin Menjadi Mama yang Juga Memiliki Karier”

By  | 

Cate Blanchett merupakan aktris yang juga mama dari 4 orang anak. Dan memiliki karier cemerlang di dunia akting, tak membuatnya lupa akan perannya sebagai seorang mama.

Mama dari Dashiell, 14 tahun, Roman, 12 tahun, Ignatius, 8 tahun, dan Vivienne, 1 tahun, sepertinya tak pernah kenal lelah. Di sela-sela menjalani perannya sebagai mama, istri dari penulis naskah Andrew Upton ini juga mengejar karirnya di dunia akting. Dan karier cemerlangnya ini dapat dilihat dari beragam penghargaan yang telah diraihnya, yaitu 2 Academy Awards, 3 Golden Globe Awards,  3 Screen Actors Guild Awards, dan terpilih sebagai salah satu dari Working Mother’s 50 Most Powerful Moms of 2016!

Berikut perbincangan aktris berusia 47 tahun ini, tentang karier, media sosial, style, dan keluarga, seperti dilansir dari Working Mother.

Sebagai aktris, Anda sudah memiliki segalanya, nama tenar, koleksi film-film box office, dan juga meraih banyak penghargaan bergengsi. Apakah beragam awards dan ketenaran sangat penting artinya bagi Anda?

Menurut saya, ketenaran ataupun pengakuan di bidang yang kita tekuni cukuplah penting, selama nantinya itu tak merugikan diri kita sendiri. Kita tetap harus tetap menapakkan kaki di tanah, walaupun ketenaran seringkali membuat kita tersanjung. Tak ada yang kebal terhadap pujian, namun di dunia akting, pujian-pujian yang datang bisa menjadi tricky. Itu yang jadi salah satu alasan bagi saya membenci Twitter dan selfies. Karena, media sosial bisa menjadi sumber timbulnya persaingan dan kecemburuan antar teman. Walaupun media sosial bisa dibilang merupakan cara yang efektif untuk berkomunikasi dan terhubung dengan orang lain, namun menurut saya selfies dan Twitter seringkali dimanfaatkan untuk keperluan pamer yang tentu saja tidak sehat, terutama bagi anak muda.

Catte and Andrew

Cate and Andrew

Banyak penulis script film yang menggambarkan Anda sebagai ‘The most elegant women in the business’. Menurut Anda, apa yang melatarbelakangi penilaian mereka?

Saya terinspirasi oleh ibu dan nenek saya, keduanya mengajarkan saya tentang self-respect dan kemandirian. Dan itu bisa terlihat dari bagaimana mereka berpenampilan, yang tentunya turut memengaruhi saya juga.

Bertambah usia sepertinya juga tak membuat khawatir Anda. Bagaimana Anda menghadapi hal ini?

I just accept it. Menua terjadi pada kita semua, dan ada banyak keuntungan yang kita dapatkan seiring dengan bertambahnya usia. Saya merasa jauh lebih nyaman dengan kulit saya saat ini dibandingkan sebelumnya. Saya juga merasa lebih percaya diri dan merasa aman dengan diri saya sendiri saat ini dibandingkan ketika saya berusia 20-an tahun. I would never want to go through those years again! Saya menikmati usia 30-an saya, dan sekarang di usia 40, saya merasa hidup saya terus bertambah baik.

Ketika berbicara tentang peran Anda sebagai mama, apakah sulit menyeimbangkan antara motherhood dan karier Anda sebagai selebriti?

Saya senang dan ingin selama mungkin dapat menghabiskan waktu saya untuk mengasuh anak-anak saya, bermain bersama mereka, dan melihat bagaimana cepatnya mereka belajar akan hal-hal baru dan tumbuh semakin besar. Sangat penting bagi saya untuk bisa mengantar mereka ke sekolah dan menyiapkan makan siang serta makan malam untuk keluarga di rumah. Saya ingin menjadi mama yang tak hanya merawat dan mencintai anak-anaknya, tapi juga sebagai mama yang memiliki karier. Dan saya pikir, dapat menyeimbangkan keduanya, antara keluarga dan karier, sangatlah penting. (Tammy Febriani/KR/Photo: doc. Ouchpress, Splashnews)

Shares