Health

Pemeriksaan Kesehatan Kini Bisa Dilakukan Di Mall!

By  | 

Hi Mams! Kesibukan merawat Si Kecil serta deadline tugas kantor yang menunggu tidak dapat dimungkiri ikut memengaruhi kondisi kesehatan Anda, ya. Padahal, untuk menjalankan aktivitas yang padat, diperlukan pola hidup sehat agar tubuh tetap bugar. Berikut adalah panduan & tip mudah menjalani pola hidup sehat. Sudahkah Anda melakukannya?

1.    Hindari stres.
2.    Istirahat cukup minimal 8 jam per hari.
3.    Minum air putih 2 – 2,5 liter sehari.
4.    Jaga pola makan 3 J (Jadwal, Jenis, Jumlah).
5.    Olahraga rutin minimal 30 menit selama 2-3x dalam seminggu.


Untuk mendukung pola hidup sehat di atas, mamas dan keluarga perlu melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, meliputi kadar gula darah dalam tubuh, kolesterol, asm urat, berat badan, kepadatan tulang, hingga massa lemak tubuh. Faktanya, untuk pemeriksaan kadar kolesterol saja misalnya, wajib dilakukan oleh pria/wanita sejak berusia 20 tahun. Hal ini dilakukan untuk memprediksi kemungkinan terjadinya penyumbatan pembuluh darah yang menyebabkan beberapa penyakit kronis seperti jantung atau stroke. Sementara itu pengukuran kadar lemak diperlukan untuk mencegah terjadinya obesitas dan rentetan penyakit seperti diabetes.

Body fat chart

Body fat chart

Nah, kini Anda dan keluarga dapat memanfaatkan kesempatan untuk memeriksakan kesehatan secara rutin di KaLCare. Outlet kesehatan persembahan dari KALBE Group yang terletak di 4 pusat perbelanjaan di Jakarta kini melayani layanan pemeriksaan kesehatan bagi orang tua, kelas olahraga seperti yoga, zumba, aerobik & line dance, hingga pemantauan tumbuh kembang Si Kecil melalui Kids Creative Activity melalui rangkaian aktivitas art & crafts hingga pemeriksaan melalui Multiple Intelligence Sheet yang dilakukan dengan cara yang menyenangkan. Menurut Departemen Kesehatan, ada beberapa aspek perkembangan anak yang perlu dipantau yaitu motorik kasar dan halus, kemampuan bicara/bahasa, hingga aspek sosialisasi serta kemandirian yang berhubungan dengan kemampuan mandirinya.
Kalcare Store
Berikut adalah informasi lokasi KaLCare yang dapat Anda kunjungi:
1. KALCare Pondok Indah
Pondok Indah Mall 2, Lantai 2, Jakarta Selatan.
Telp: (021) 75920589/90
BBM: 24ca4930

2. KALCare Love
Lotte Shopping Avenue, Ciputra World, Lantai 3, Jakarta Selatan.
Telp: (021) 29889347/48
BBM: 24c96f43

3. KALCare Bintaro
Bintaro Jaya XChange Mall, Lantai 1, Bintaro, Tangerang Selatan.
Telp: (021) 29864769/70
BBM: 2b2472d8

4. KALCare Puri
Lippo Mall Puri, Lantai LG, Jakarta Barat.
Telp: (021) 2911 1329/30
BBM: 2b70d1ea

Corner:
KALCare AEON
Department Store Mom n Kids Area, AEON Mall BSD, Lantai 2, Tangerang.
Whatsapp All KALCare: 0822 1307 3850

Nah, melalui Smart Mama Quiz kali ini, kami akan membagikan voucher KaLCare untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bagi orang tua & anak (mengenal kecerdasan multitalenta & pemantauan pertumbuhan), serta term exercise (yoga, line dance, zumba, aerobik) gratis untuk 5 pemenang yang beruntung. Sebutkan saja 3 rangkaian tes pemeriksaan kesehatan yang bisa dilakukan di KaLCare melalui kolom komentar di bawah ini ya, Mams! Pengumuman pemenang melalui akun social media @thesmartmamas pada tanggal 26 Maret 2017. Stay healthy and good luck, Mamas! (Nathalie Indry/KR/Photo: Various)

Shares