Style

Yuk, Pilih Mainan yang Dapat Mendukung Tumbuh Kembang Si Kecil!

By  | 

Mams, dalam memilih mainan Si Kecil, sebaiknya tak hanya memerhatikan kualitas materialnya saja, namun juga manfaatnya. Dengan begitu, selain membuat anak-anak gembira, mainan yang Anda berikan untuknya juga berguna untuk menstimulasi tumbuh kembangnya. Seperti Clip Clop Activity Gym dari Playgro ini, misalnya.

Clip Clop Activity Gym merupakan play gym yang berfungsi sebagai alas bagi Si Kecil tummy time dan bermain. Tak perlu khawatir meletakkan Si Kecil disini, karena alas Clip Clop Activity Gym ini empuk dan aman bagi Si Kecil kok, Mams.

0182618 Clip Clop Activity Gym T2A

Manfaat Play Gym

 Tak hanya membuat Si Kecil merasa nyaman saat bermain, namun play gym ini juga memiliki beragam kelebihan yang bisa menstimulasi pertumbuhannya lho, Mams. Alas dengan warna-warna terang pada play gym ini berguna untuk mendukung perkembangan visualnya. Alas yang cukup lebar ini juga bisa membuat bayi bebas berguling di atas alas, dan aktivitas ini dapat mengembangkan kemampuan motorik kasarnya.

Mainan-mainan yang ada di play gym ini juga tidak hanya sekedar mainan saja lho Mams, namun ada manfaatnya. Seperti misalnya, ekor berbulu Clip Clop Si Kuda pada alas dan peek-a-boo pada layang-layang yang disertai bunyi crinkle, dapat mendorong Si Kecil untuk meraih, menyentuh, dan merasakan. Aktivitas ini dapat mengembangkan kemampuan taktil dan keterampilan kasar serta halus. Tak hanya itu, lebah, kupu-kupu, dan siput pada play gym ini, masing-masing memiliki bunyi berderak (click-clack) yang dapat mengembangkan kemampuan audio dan juga taktilnya. Sedangkan kaca yang ada pada burung, berguna bagi bayi untuk belajar tentang refleksi dan self-awareness. Istimewanya lagi, Anda juga bisa menemukan teether pada Si Lebah, yang dapat meredam sakit pada gusi bayi yang akan tumbuh gigi.

Teamwork is paramount to success

Clip Clop Activity Gym ini juga mudah dibersihkan. Cukup dengan air dan sabun, Anda bisa mencuci play gym ini agar selalu terjaga kebersihannya. Mainan yang menggantung pada play gym ini juga dapat dilepas dan dipasang kembali, agar lebih mudah dibersihkan.

Lalu bagaimana dengan Anda sendiri, Mams? Sharing yuk, apa saja kiat Mamas dalam memilih mainan untuk Si Kecil? Share melalui kolom komentar di bawah ini ya, Mams. 3 mama yang beruntung akan mendapatkan giveaway berupa Dinosaur Playgym dari Playgro. Pemenang akan kami umumkan melalui akun sosial media kami, @thesmartmamas, pada 19 Maret 2017. (Tammy Febriani/YA/Photo: Dok. Playgro)

Shares