Career

Tipe Rekan Kerja yang Dapat Mendukung Anda Meraih Sukses

By  | 

Sebagai makhluk sosial, kita tak dapat hidup sendiri. Tentunya akan ada saling ketergantungan dalam menjalani hidup. Begitu pula dalam dunia kerja, baik bekerja dalam tim atau ataupun tidak, Anda tetap membutuhkan dukungan rekan kerja Anda untuk meraih sukses.

Lalu tipe rekan kerja yang seperti apakah yang bisa mendukung Anda meraih kesuksesan? Simak penjelasannya dibawah ini:

  • Memiliki mimpi. Dengan memiliki mimpi, maka ia akan memiliki tujuan dari kerja keras yang ia lakukan saat ini. Ia juga tidak akan mudah menyerah dalam mengejar mimpinya.
  • Hardworker. Rekan Anda yang pekerja keras, akan selalu memiliki semangat yang tinggi dan menyukai setiap tantangan yang ia hadapi. Sifatnya ini bisa menjadi penyemangat Anda untuk melakukan hal yang sama dengannya.

Teamwork is paramount to success

  • Positive thinking. Orang yang selalu berpikiran positif, hidupnya akan dipenuhi dengan kebahagiaan dan sikap optimis. Dan menjalani segala sesuatu dengan pikiran positif dan optimis, akan menghasilkan hal yang tentunya akan lebih sempurna dibandingkan bila dijalani dengan pikiran negatif.
  • Mau belajar. Tipe orang yang selalu mau belajar dan tak malu untuk bertanya. Dengan begitu, ia akan mendapat lebih banyak ilmu untuk meraih kesuksesannya.
  • Tidak pelit ilmu. Selain selalu mau belajar, ia juga tidak pelit dengan ilmu yang ia miliki. Ia mau berbagi ilmu dan pengalamannya dengan orang lain. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares