Pleasure

Kapal Layar di Glamping Lakeside Rancabali

By  | 

Mamas, Anda sedang mencari informasi tempat wisata di Bandung terbaru untuk mengisi waktu libur akhir pekan bersama keluarga ? Cobalah kunjungi objek wisata baru di ciwidey bandung selatan yang satu ini, namanya Glamping Lakeside Rancabali.

 

Nah, seperti apakah daya tarik Glamping Lakeside di rancabali sekitar kawasan wisata ciwidey ini ? apa saja fasilitas wisata menarik yang ada di sana ? serta berapa harga tiket masuk, jam buka, alamat serta rute jalan menuju ke Glamping Lakeside Bandung ini ?

Glamping Lakeside adalah merupakan sebuah kawasan berkonsep resort wisata di ciwidey terbaru dan bisa dikatakan sangat lengkap dengan aneka fasilitas dan juga paket kegiatan wisata modern berbasis alam di dalamnya. Objek wisata di ciwidey ini baru bisa jadi mulai dikenal oleh umum pasca soft openingnya salah satu fasilitas restonya tepat pada tanggal 7 juli 2016 yang baru lalu. Masih sangat baru sekali, namun jika melihat daya tarik wisatanya, lokasi wisata ini diprediksi akan menjadi destinasi wisata baru yang wajib untuk dikunjungi.

glamping-lakeside-rancabali-ciwidey-bandung-3

Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey ini sebenarnya bisa dikatakan hampir mirip dengan salah satu Resort di bandung selatan lainnya yang tergolong baru, seperti Ciwidey Valley Resort atau tempat wisata yang baru saja review sebelum tulisan ini yaitu Glamping Legok Kondang. Lokasinya yang berada di paling ujung ciwidey, tepatnya berada di salah satu tempat wisata alam di Bandung yang terkenal yakni Situ Patenggang, membuat akses ke lokasinya ini sangat mudah untuk dijangkau, baik dengan kendaraan umum dan juga kendaraan pribadi.

 

Daya tarik dari lokasi wisata Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey ini  tepat berada di dataran tinggi pegunungan ciwidey, maka Anda pasti akan takjub dan suka dengan pesona alam yang indah dan alami khas daerah ini. Anda, yang terbiasa tinggal di kota besar, dengan rutinitas kerja yang padat, lokasi ini akan membuat Anda lenih rileks.

 

Anda juga wajib mampir ke Pinisi  resto  Glamping  Lakeside, salah satu tempat makan yang sangat unik. Dari namanya saja Anda pasti sudah tahu, bahwa nama resto ini diambil dari salah satu perahu peninggalan nenek moyang kita yang terkenal sebagai pelaut tangguh, yaitu kapal pinisi.

 

phinisi-resto-ciwidey-xplorecoid

 

Pinisi Resto di rancabali ciwidey ini bisa dikatakan unik, karena penampakannya mampu memikat bagi siapa pun yang datang ke sini, karena letak bangunan restaurant di Bandung berbentuk kapal pinisi ini tepat berada di atas bukit di pinggir situ patenggang.

Jika Anda pernah membaca kisah kapal nabi nuh yang karena banjir besar akhirnya terdampar di sebuah puncak gunung, maka lokasi restoran pinisi ini pun hampir sama demikian, karena berlokasi di dataran tinggi pegunungan ciwidey yang di sekelilingnya berada hamparan hijau perkebunan teh serta air situ patenggang yang luas dan berwarna jernih.

Bangunan restaurant yang berbentuk kapal Pinisi ini terbagi menjadi 2 bagian area, yaitu bagian dalam terdiri dari 2 lantai ruangan restoran. Untuk bagian dalam lantai pertama adalah tempat untuk pesan makanan dengan area makan tertutup serta lantai ke dua adalah juga area makan, namun anda indoor dan outdoor nya. Sementara bagian luar ruangan lantai satu yang lokasinya tepat berada di bagian dek bangunan resto berbentuk kapal pinisi ini, yang ternyata merupakan lokasi favorit pengunjung untuk menikmati hidangan sambil bisa bebas menikmati indah dan suasana alam sekitar Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey.

Untuk Anda yang ingin bermalam bisa  ala glamping Lakeside Situ Patenggang ini, Anda bisa menyewa kamar dengan harga Rp.1.800.000/ malam. Harga tersebut cukup bersahabat, karena tent resort bisa untuk 4 orang. Happy weekend ya Mamas! (Yosi Avianti/Photo : Various)

 

Shares