Mind

Drama Detik – Detik Jelang Kelahiran ala Film “Bukaan 8”

By  | 
Hi there Mamas to be! Sudahkah Anda menonton film “Bukaan 8” bersama pasangan? Film garapan Angga Dwimas Sasongko yang terinspirasi dari kehadiran putra pertamanya bersama sang istri, Angkasa Rigel Sasongko (16 bulan) (Baca: Smart Mama Story: Motherhood adalah Refleksi Diri)

Ki - Ka: Angga Dwimas Sasongko, Anggia Kharisma, Lala Karmela, Chicco Jerrikho, Salman Aristo

Ki – Ka: Angga Dwimas Sasongko, Anggia Kharisma, Lala Karmela, Chicco Jerrikho, Salman Aristo

Film ini tengah menjadi perbincangan di kalangan para mama dan calon mama karena konten cerita yang real dan diperankan secara natural oleh Chicco Jerrikho (Alam) serta Lala Karmela (Mia).

Sinopsis
Momen yang menjadi perhatian utama dalam film ini adalah saat Mia akan segera menghadapi persalinan anak pertama. Karena alasan tertentu, sang suami Alam menghadapi kesulitan terhadap proses pembiayaan kelahiran di rumah sakit. Situasi diperpanas dengan hubungan Alam yang kurang baik dengan keluarga Mia, khususnya orangtua​ yang sedari awal tidak menyetujui hubungan Mia dengan Alam.

16-49-38-i0ahchzcvzjmcqojkshz
Real Problem
Konflik yang diceritakan melalui film ini jelas merupakan konflik nyata yang kerap dialami oleh beberapa dari kita ya, Mams. Ketakutan terhadap proses persalinan, problem biaya, hingga hal – hal diluar dugaan yang muncul secara tiba – tiba dan seketika menambah beban pikiran calon mama saat akan menyambut kelahiran Si Kecil.

Lesson Learn
Sudah bukan rahasia lagi bila calon mama membutuhkan banyak persiapan jelang proses kelahiran, terutama yang berkaitan erat dengan kondisi psikisnya. Dalam hal ini, para pasangan diharapkan dapat membantu calon mama dalam menghadapi masalah persiapan kelahiran, misalnya melakukan latihan senam hamil bersama (Baca: 6 Persiapan Proses Persalinan untuk Calon Papa). Ingatkan kembali diri Anda untuk saling membangun komunikasi yang baik selama kehamilan. Hal ini secara tidak langsung akan ikut menyuntikkan energi positif saat tengah mempersiapkan kelahiran. (Nathalie Indry/KR/Photo: Various)

Shares