Interior Design

Inspirasi Design Untuk Anda yang Bekerja di Rumah

By  | 

Untuk Anda yang memilih bekerja dari rumah, biasanya terasa sulit untuk fokus terhadap pekerjaan tanpa gangguan. Salah satu gangguan yang biasanya terjadi adalah sambil mengurus Si Kecil. Pentingnya ruangan tersendiri untuk pekerjaan Anda, baiknya ciptakan suasana office yang sesuai dengan pekerjaan yang dilakukan.

 

Jika pekerjaan Anda ada pada bidang kreatif, buatlah ruangan kerja Anda dengan warna-warni segar dengan sentuhan playful. Pilih hiasan ruangan seperti karpet dengan warna terang untuk memompa semangat kerja. Hiasan gantung atau frame juga dapat diberi sentuhan warna bold yang membuat ruangan terlihat lebih hidup.

office-ideas-home-office-interior-design-terrific-built-in-home-office-desk-ideas-home-office-ideas-small-space-home-office-ideas-small-room-home-office-ideas-south-africa-home-office-ideas-stor

 

Untuk pekerjaan Anda yang lebih serius seperti bisnis yang dijalankan dari rumah dan membutuhkan suasanya yang lebih kalem, gunakan earth tone dengans entuhan putih dan hitam yang membuat ruang terlihat lebih tone down. Hiasan bantal atau pemilihan kursi dan meja dapat menggunakan warna kayu dasar sehingga membuat kesan natural ada pada ruangan.

Caufield-Extension-1-10

Untuk Anda yang menyukai kesan benar-benar natural, taruhlah tanaman kecil atau vas bunga yang dapat Anda ganti tiap harinya dengan bunga segar sehingga membuat Anda fresh dalam bekerja setiap hari.

Beberapa tips yang harus Anda perhatikan untuk home office adalah sebagai berikut:

  • Buat ruangan tanpa sekat atau pembatas agar terlihat lebih luas dan nyaman
  • Usahakan hadirkan jendela besar yang memungkinkan cahaya matahari masuk keruangan.
  • Hindarkan meletakkan barang dalam satu tumpukan untuk menghindari terlihat berantakan.

Bekerja dari rumah bukan berarti membuat Anda menjadi kurang produktfi kan? Selamat menikmati pekerjaan dengan suasana baru, ya, Mamas! (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares