Health

Gerakan #BalikkanEmber Untuk Hindari Nyamuk Demam Berdarah

By  | 

Apa yang ada dalam pikiran Anda saat mendengar kata ‘Ibu Tangguh’, Mamas? Ya, sebagai seorang ibu, Anda tidak hanyak sekadar mengurus Si Kecil, memasak, atau mengurus rumah tangga. Ada banyak hal yang perlu Anda pikirkan, salah satunya adalah menjaga kesehatan tubuh Si Kecil. Salah satu caranya adalah dengan ikut gerakan #BalikkanEmber!

 

Tanggal 2 Maret lalu, Baygon dari SC Johnson mengadakan acara Konferensi Media: Gerakkan “Balikkan Ember” di Hotel Grand Hyatt, Jakarta sebagai dukungan terhadap ibu tangguh Indonesia untuk melindungi keluarga. Sebagian besar masyarakat Indonesia masih menggunakan ember di rumah untuk mencuci baju, kendaraan, atau mengumpulkan air. Namun, banyak orang yang masih tidak menyadari
bahwa Aedes aegypti—nyamuk yang dapat membawa penyakit demam berdarah—dapatbertelur di genangan air. Sebagai salah satu cara sederhana untuk melindungi seluruh anggota keluarga, gerakan #BalikkanEmber adalah aksi sederhana untuk menutup ruang dimana Aedes aegypti—nyamuk yang dapat menyebabkan demam berdarah—dapat berkembang biak.

Hadir dalam acara ini, Tika Bisono, Duta Demam Berdarah Nasional dan Dian Sastrowardoyo. Aktris dan Duta Baygon yang mendukung penuh gerakan Balikkan Ember. Buat Dian, keluarga adalah hal yang paling utama. Keluarga selalu ada di pikiran saya, dan tujuan saya adalah mengambil langkah untuk memastikan agar mereka tetap terlindungi. Salah satu yang terpenting adalah mengedukasi mereka tentang bahaya air yang tergenang di ember. Oleh karena itu, Dian mengajak semua ibu tangguh Indonesia untuk berbagung dengan Gerakan #BalikkanEmber untuk mecegah resiko perkembangbiakan nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit demam berdarah.

Anda, sebagai ibu tangguh Indonesia bisa bergabung dengan gerakan Balikkan Ember dengan cara membalikkan ember dan mengunggah foto  saat menginjak ember dengan posisi terbalik di media sosial dengan tags  #BalikkanEmber. (Yosi Avianti/Photo : Dok. Baygon)

Shares