Health

Sehat Bersama Komunitas Yoga

By  | 
Hi Mams! Semenjak menjalani peran sebagai seorang mama, apakah Anda masih rutin berolahraga? Nah, jika sudah mulai jarang dilakukan, ada baiknya mulai mencari cara baru untuk kembali pada rutinitas positif tersebut. Bergabung bersama komunitas olahraga tertentu, mungkin?

Pada tanggal 8 Februari 2017 lalu, tim Smart Mama berolahraga bersama Komunitas Yoga Pesona yang berdomisili di Depok, Jawa Barat. “Tepat hari ini kami merayakan ulang tahun komunitas yang kedua. Selama ini kami rutin berkumpul untuk latihan yoga bersama – sama di ruang serbaguna kompleks Pesona Depok, tidak hanya bersama teman – teman sesama mama di sekitar sini, ya. Ada juga peserta yang datang dari daerah lain. Kita terbuka & terus menerima anggota baru untuk berolahraga bersama”, ujar Rikka Nurita, yoga trainer sekaligus founder Komunitas Yoga Pesona.

Rika Nurita saat melatih Komunitas Yoga Pesona

Rika Nurita saat melatih Komunitas Yoga Pesona

Pada saat yang sama dalam rangka merayakan ulang tahun ini, pihaknya sengaja mengundang yoga trainer sekaligus aktor dan papa dari 4 orang anak, Anjasmara, “Senang sekali hari ini semua peserta antusias dan mau belajar mendalami pose – pose yoga yang diajarkan. Saya mengingatkan mereka kembali bahwa manfaat yoga baru bisa dirasakan jika dilakukan secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu.” Melalui sesi latihan vinyasa yoga (Baca: Jenis Yoga Mana yang Cocok untuk Anda?), ia juga menjelaskan bahwa ada berbagai jenis yoga yang umum diperkenalkan. Mulai dari hatha yoga, ashtanga, vinyasa, hingga hot yoga. “Pada awalnya hot/bikram yoga diperkenalkan di Eropa sebagai bentuk response terhadap cuaca yang sangat dingin. Di tengah udara dingin seperti itu, ruangan dengan suhu 42 derajat celcius dianggap dapat membantu proses kelenturan tubuh saat melakukan latihan”, jelasnya. Dalam hal ini, Mamas dapat memilih jenis yoga yang dirasakan paling cocok untuk dilakukan secara rutin sebagai bentuk latihan.

Yoga diketahui memiliki banyak manfaat bagi tubuh,  diantaranya:
1. Sebagai media relaksasi.
2. Meningkatkan daya tahan & imunitas tubuh.
3. Melancarkan peredaran darah.
4. Membakar kalori, menurunkan berat badan.
5. Meningkatkan kinerja jantung.
6. Menguatkan otot – otot tubuh.
7. Meningkatkan fleksibilitas tubuh & persendian.

IMG-20170221-WA0015

Setelah mengikuti sesi yoga bersama Anjasmara pagi itu, para peserta termasuk kami merasakan sensasi relaksasi dan peregangan otot tubuh yang maksimal; membuat tubuh terasa lebih bugar. Sudah saatnya Anda mencoba dan merasakan sendiri manfaat dan suasana fun yang terbangun saat melakukan latihan bersama dengan group sharing! Komunitas Yoga Pesona membuka kelas latihan untuk umum selama 3 kali dalam seminggu, diantaranya pada hari senin, selasa, dan kamis. Mamas yang ingin bergabung menjadi member dan mengikuti latihan bersama para mama lain dapat  menghubungi Rikka Nurita melalui akun Facebook. Selamat berolahrga! (Nathalie Indry/KR/Photo: dok. Komunitas Yoga Pesona)

Shares