Beauty & Style

Rahasia Kecantikan dari Dapur Rumah Anda

By  | 

Untuk mempercantik penampilan, Anda tak perlu merogoh kocek berlebih. Ada banyak bahan alami yang bisa membuat wajah dan tubuh Anda sehat dan bersinar. Berikut, rahasianya untuk Anda.

Dikutip dari situs Times of India, inilah beberapa rahasia kecantikan terbaik yang dapat Anda temukan di dapur rumah.

1. Madu
Madu adalah antiseptik dan pelembab alami yang dapat mempertahankan kelembaban pada kulit. Anda dapat menggunakannya dengan cara oleskan madu ke seluruh wajah dan bilas 15 menit setelah madu didiamkan selama 15 menit. Dalam waktu sekejap, kulit akan terlihat bercahaya secara alami.

Cara-menghilangkan-jerawat-secara-alami-dengan-masker-madu

2. Tepung
Beberapa gram tepung merupakan bahan kecantikan tradisional yang dapat digunakan untuk membersihkan kulit sampai pori-pori dan membantu melupaskan kulit pecah-pecah.

img_660_442_manfaat-te_1485304644eras

3. Telur
Anda dapat menggunakan putih telur untuk wajah. Penggunaan putih telur pada wajah dapat menghindarkan keriput dan mengencangkan kulit Anda. Untuk kuning telurnya jangan dibuang begitu saja, kuning telur sangat berkhasiat untuk kesehatan rambut bila di terapkan dengan teratur.

putih telur untuk wajah berjerawat

4. Gula merah
Banyak tempat spa profesional menggunakan gula merah (brown sugar) sebagai scrubyang efektif untuk kesehatan kulit. Terapkan brown sugar dengan menggosok-gosokan kulit akan terasa halus dan lembut.
Anda juga dapat mencampurkankan ini dengan minyak esensial untuk memberikan aroma kesegaran seperti spa.

gula

5. Minyak kelapa
Selain dapat digunakan sebagai make-up remover, minyak kelapa merupakan bahan alami dan akan mengurangi iritasi pada mata yang diakibatkan oleh pemakaian lensa kontak (softlens).  Cara penggunaannya cukup panaskan minyak kelapa, lalu terapkanlah pada kelopak mata Anda. Untuk membersihkan make up, Anda cukup menggambil kapas dan gosokkan ke area wajah hingga sisa riasan hilang.

minyak

6. Jus Lemon
Lemon merupakan buah yang asam, sangat baik untuk kebaikan kulit mengobati jerawat dan kulit berminyak. Anda dapat menerapkan jus lemon pada jerawat dan jerawat pun akan segara hilang.

minuman-air-lemon

(Yosi Avianti/Photo : Various, Istockphoto.com)

Shares