Sex

3 Gerakan Yoga Ini Dapat Tingkatkan Kualitas Seks

By  | 

Hi Mams! Apa saja perubahan yang Anda rasakan sejak mengandung dan melahirkan anak? Selain fisik, perubahan fokus dan ritme aktivitas seksual biasanya juga sering terjadi, ya. Sekalipun hal ini umum terjadi dan dapat diatasi dengan beberapa cara (Baca: Mengatasi Problem Seksual Paska Melahirkan), mencoba beberapa gerakan yoga yang dikatakan khusus dapat membantu meningkatkan stamina dan kualitas hubungan seksual juga tidak ada salahnya.

anjasmaraYoga trainer sekaligus papa dari 4 orang anak Anjasmara mengungkapkan bahwa kualitas hubungan seks dapat ditingkatkan dengan latihan yoga secara rutin. “Beberapa gerakan tertentu dapat melatih otot – otot di sekitar panggul, memberikannya oksigen, dan meningkatkan stamina tubuh secara bersamaan”, ujarnya.

1. Vajrasana
Posisikan diri untuk duduk berlutut dan menempatkan bokong diatas tumit. Tarik nafas, letakkan telapak tangan menghadap ke bawah di paha Anda. Tegakkan tubuh dan tetap rileks, kencangkan otot perut. Atur pernafasan, lakukan posisi ini sebanyak 10 tarikan nafas.
Manfaat: Gerakan ini akan membantu melancarkan aliran darah ke arah panggul, sekitar organ seksual dan pencernaan.

Woman Yoga - relax in nature
2. Mula Bandha
Atau biasa dikenal dengan senam kegel. Posisikan diri untuk duduk bersila dan tegak. Atur pernafasan dan rilekskan tubuh Anda. kencangkan otot dasar panggul (seperti sedang menahan buang air kecil) & lepas perlahan.

Manfaat: Gerakan ini membantu mengencangkan otot panggul dan otot sekitar Ms. V.

3. Marjaryasana
Posisikan tubuh Anda duduk membungkuk, bertumpu pada lutut dan telapak tangan. Perlahan tarik punggung kearah atas dan tarik nafas perlahan. Kencangkan otot bokong, tahan selama 10 hitungan, buang nafas dan lakukan berulang.

Manfaat: Gerakan ini bermanfaat untuk meningkatkan fleksibilitas otot panggul untuk menjadi lebih lentur bagi para mama, melancarkan aliran darah, serta meningkatkan ejakulasi bagi para papa. Selamat mencoba! (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com, Various)

Shares