Pleasure

Berakhir Pekan di Wisata Lebah, Cibubur

By  | 

Bosan membawa Si Kecil  ke pusat perbelanjaan saat akhir pekan? Ajak ia ke Taman Lebah Wiladatika! Di sini bukan hanya Si Kecil bisa bermain di alam terbuka namun juga belajar banyak pengetahuan. Anda pun tak perlu mengeluarkan banyak uang karena untuk mengunjungi kawasan tersebut tidak dikenakan tiket masuk.

Taman Lebah Wiladatika terletak di Komplek Wiladatika, Cibubur, ‎Jakarta Timur. ‘Istana’ para lebah tersebut cukup mudah ditemukan karena berada di sebrang pusat perbelanjaan Cibubur Junction. Terlihat sekilas jika taman tersebut luas dan memiliki beberapa mainan seperti persotan atau ayunan. Adapun rumah-rumah serupa goa dan patung-patung berwujud lebah.

Kawasan ini merupakan tempat edukasi untuk anak-anak atau orang dewasa yang ingin mengenal binatang lebah, produk-produk lebah, serta bagaimana cara berternak madu. Madu sendiri merupakan salah satu produk lebah yang paling dikenal dan diketahui memiliki banyak fungsi, baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Berinteraksi langsung dengan lebah merupakan aktivitas utama dalam wisata lebah ini. Namun sebelumnya, para peserta harus mengenal telebih dahulu lebah ‎itu sendiri. Tak perlu takut berinteraksi dengan mereka karena lebah-lebah di sini cukup jinak, apalagi banyak staff yang akan melindungi Anda. Satu-satunya syarat agar tidak diganggu adalah dengan tidak melakukan gerakan refleks atau kaget. Beberapa staff pun akan menunjukkan dan memberi penjelasan mengenai produksi madu para lebah.

IMG_2777

Di sini Anda diperbolehkan untuk memegang sarang dan mengambil foto. Untuk Anda yang akan mengajak anak-anak, kesempatan tersebut bisa dijadikan momen memotivasi keberanian si kecil dengan bintang, Selain itu, ditunjukkan pula bagaimana memanen madu dari sarang ternak-ternak tersebut.

Kegiatan yang bisa dilakukan di sini mungkin tidak terlalu banyak. Namun anak dan Anda sendiri dapat belajar lebih jauh mengenai lebah serta manfaat ekonomis, kesehatan, dan kecantikannya. Anda pun dapat membeli sejumlah produk lebah, seperti madu, beepolen, propolis, dan lain-lain. Adapula terapi sengatan lebah untuk Anda ingin lebih sehat.

Masuk ke taman wisata ini memang gratis. Anda hanya diharuskan membayar uang parkir mobil sekitar Rp 8 ribuan. Namun bila Anda ingin mendapatkan presentasi mengenai lebah pastikan bila jumlah orang yang datang lebih dari 30. Jika tidak, Anda tetap bisa membawa buah hati bermain di sini dengan suasana yang lebih segar. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares