Interior Design

Tip Merapikan Rumah agar Lebih Terorganisir

By  | 

Apakah Anda tipe yang suka menimbun barang-barang, Mams? Kebiasaan menimbun barang ini, nantinya hanya akan membuat rumah Anda terlihat berantakan dan tak terorganisir karena barang yang banyak namun space penyimpanan terbatas.

Lalu bagaimana mengatasinya? Simak beberapa tipnya berikut ini yuk, Mams!

Kamar anak

Memiliki anak balita, membuat Anda ekstra sulit menjaga kerapian rumah. Tak terkecuali kamarnya. Karena itu, daripada melihat mainannya berserakan dimana-mana, Anda bisa membuat kotak penyimpanan di kamarnya. Namun, sebelum membuat tempat-tempat penyimpanan di kamar anak, ukur terlebih dahulu tinggi badan Si Kecil. Pastikan tempat penyimpanan yang Anda buat bisa dijangkau olehnya.

Tak hanya untuk mainannya saja, tempat penyimpanan yang Anda buat sebaiknya juga bisa untuk menyimpan buku bacaan, alat tulis, serta pakaian di kamarnya. Tak harus box atau lemari tertutup, tempat penyimpanan juga bisa dalam bentuk rak terbuka lho, Mams. Jadikan boneka, mainan, bahkan buku bacaan anak sebagai hiasan di rak terbuka tadi.

clothes hanging on rail in white wardrobe with boxes

Kamar Tidur Anda

Coba deh Mams, susun barang-barang Anda berdasarkan jenis dan bisa juga berdasarkan warnanya. Ini bisa diawali dengan koleksi pakaian dan tas Anda. Kelompokkan jadi satu kemeja dengan kemeja, gaun dengan gaun, dan sebagainya. Untuk lebih rapi, susun atau gantung pakaian tadi berdasarkan warnanya. Hal ini juga berlaku saat meyusun tas, sepatu, dan juga perlengkapan make up Anda, satukan berdasarkan jenis dan warnanya.

Anda juga bisa memanfaatkan boks cantik, kontainer, atau keranjang untuk menampung barang-barang Anda. Setelah selesai, Anda bisa melihat lemari Anda tampak jauh lebih rapi dan menarik.

Various food ingredients and utensils on kitchen shelves isolated

Dapur

Sama halnya pada kamar anak, Anda juga bisa memanfaatkan bumbu dapur hingga peralatan masak sebagai hiasan di dapur Anda. Agar terlihat menarik, tempatkan bumbu-bumbu kedalam wadah yang menarik. Selain dapur jadi lebih menarik, dengan memajang bumbu-bumbu dalam wadah cantik tersebut di rak terbuka, akan memudahkan Anda untuk mengambilnya.

Jika Anda punya lemari tertutup, maka Anda dapat menyimpan peralatan masak yang jarang terpakai atau kurang menarik dilihat di dalam lemari. Namun pastikan agar susunannya membuat Anda mudah mencari dan menjangkaunya ya, Mams. Mengingat, lemari tertutup membuat Anda sulit melihat semua barang. (Tammy Febriani/YA/Photo: Istockphoto.com)

Shares