Parenting

Mengajarkan Cita – Cita Kepada Si Kecil Melalui Film Ballerina

By  | 

Ballerina is now playing!

Sinopsis
Menceritakan kisah seorang gadis yatim piatu bernama Felicie Milliner (Elle Fanning) yang bercita – cita menjadi seorang ballerina. Dengan latar belakang cerita di tahun 1879, Feli memberanikan diri meninggalkan kampung halamannya di Inggris  menuju Paris dengan sebuah misi yaitu mengikuti kelas balet di Grand Opera House. Ketika berhasil menjadi seorang siswa di sana, perlahan Feli merasa bahwa balet terlalu sulit untuk dipelajari. Ditambah dengan kesulitannya mendapat teman baru, Feli menjadi putus asa. Hingga akhirnya ia bertemu dengan seorang penjaga Grand Opera House Odette & pemuda bernama Victor – yang kembali memacu semangatnya untuk meraih cita – cita menjadi seorang ballerina.

Diperankan oleh bintang kenamaan pemeran Aurora dalam film Maleficent, Elle Fanning, Maddie Ziegler, hingga penyanyi muda berbakat Carly Rae Japsen, film berdurasi 90 menit ini akan membantu Anda para mama untuk menjelaskan hal – hal yang berkenaan dengan impian dan cita – cita kepada Si Kecil. Tidak hanya kegigihan Feli yang terus berusaha memaksimalkan potensi dalam diri, Mamas juga dapat memperkenalkan anak – anak dengan profesi impian lain yang dapat diraih, yaitu penari profesional!

ballerina-Studio-Canal-january-2017-703x468
Untuk memupuk cita – citanya sejak dini, mamas dan pasangan dapat melakukan beberapa aktivitas pendukung berikut:
1. Bermain peran
Ajak Si Kecil ikut terlibat dalam peran profesi impian yang dicita – citakan sejak kecil. Dengan begitu, ia dapat lebih memahami seluk – beluk peran yang akan ia kerjakan suatu hari nanti.
2. Perkenalkan tokoh
Dokter, penari, aktris, atau chef kenamaan secara langsung bisa menjadi inspirasi bagi anak – anak untuk tetap menghidupkan impiannya meraih cita – cita. Luangkan waktu bersama mereka untuk mengenali sosok dan perjuangan kisah tokoh tersebut dengan aktivitas yang menyenangkan seperti membaca buku atau menonton video profile bersama. Salah satu rekomendasi Smart Mama adalah buku “Mengenal Profesi” karya Contessa Dewi & Meity H. Idris atau Seri Pengenalan Profesi – Penerbit Erlangga. 
3. Terima perubahan
Namanya juga anak – anak.. hari ini ingin menjadi dokter, besok sudah ingin menjadi seorang penari balet. Hal ini wajar terjadi kok. Yang penting untuk diingat adalah jangan pernah mengolok/menertawakan hal tersebut karena akan mengurangi tingkat percaya dirinya untuk mencari bentuk impian terbaik di usia dewasa. Remember, kids with dreams become adults with vision. (Nathalie Indry/KR/Photo: Various)

Shares