Interior Design

Sentuhan Warna Kontras Pada Kamar Mandi

By  | 

 

Mamas, engubah suasana kamar mandi juga bisa dilakukan tanpa harus memindahkan barang. Cukup dengan melalui permainan warna, terutama warna kontras.
Kontras Warna Tinggi
Warna yang dimaksud adalah ketika mengkombinasikan dua warna yang benar-benar berlawanan seperti hitam dan putih, tidak hanya warna tetapi juga motif atau tekstur. Kelebihannya dapat membuat ruangan terlihat lebih dramatis dan formal.

Kontras Warna Rendah
Menggabungkan dua warna dengan tipe warna yang serupa dan tidak terlalu berbeda seperti abu-abu muda dan putih.
Keuntungan menggunakan kontras warna yang rendah adalah dapat membuat ruangan kecil terlihat lebih besar dan juga memberikan efek menenangkan, cocok bagi Anda yang memiliki karakter lembut.

Berikut, adalah beberapa tip agar tampilan kamar mandi terlihat fun.
1. Berikan Cat Warna Kontras
Jika Anda merasa kamar mandi di rumah terlihat terlalu polos dan membosankan, cat salah satu dinding kamar mandi dengan warna yang lebih gelap. Cara mengombinasikan, cat warna yang lebih gelap dibagian setengah dinding atas dan biarkan warna dasar kamar mandi (misalnya putih) di bagian setengah dinding ke bawah. Akan terlihat lebih bagus jika Anda menggunakan warna kayu sebagai latai kamar mandi.

2. Tirai Kamar Mandi

Bisa digunakan untuk menutup area mandi seperti pancuran air atau bath tub, tirai ini digunakan agar air yang digunakan untuk mandi tidak membasahi lantai di luar area tersebut. Tirai ini biasanya memiliki beragam motif dan warna, inilah saat Anda menggunakannya untuk kamar mandi dengan sedikit warna kontras.
3. Pada Padan yang Sesuai

Tidak harus memilih motif berwarna terang namun perpaduan warna hitam putih juga dapat membuat kamar mandi terlihat berbeda. Terbuat dari bahan plastik membuat tirai jenis ini mudah dibersihkan.
Berikan aksen dengan warna aksesoris yang kontras.
Beberapa bagian dari kamar mandi yang bisa diberikan warna kontras:
Handuk
Tempat sabun
Hiasan kamar mandi
Tirai mandi
Keset
Keranjang untuk menyimpan toiletries seperti sabun, sampo dan pelembab badan. (Yosi Avianti/Photo; Various)

Shares