Beauty & Style

Review Salon : Mencoba Eye Lash Extension di Dandelion

By  | 

Beberapa waktu lalu, Smartmama mendapat kesempatan untuk mencoba eye lash extension di Dandelion! Penasaran dengan hasil? Berikut, review nya untuk Anda, Mamas.

Sebelum sesi eye lash extension di mulai,  terapis menjelaskan pilihan extension lash yang mereka miliki. Ada dua jenis extension lash di Dandelion yaitu Novalash, brand dari Amerika Serikat, dan Airy, dari Jepang. Sedangkan terdapat 5jenis curl, yaitu J Curl, jenis dengan tingkat kelentikan paling minimal. Disebut J karena bentuknya yang seperti huruf J. C Curl, kelentikan medium, CC Curl yang lentik, D Curl, super lentik dan L Curl, paling lentik dan bentuknya menyerupai bentuk huruf L. Ukuran ketebalan ada 7, dari yang paling tipis yaitu 0,06mm hingga 0,25mm. Panjangnya ada 8 ukuran. Paling panjang 13mm dan paling pendek, 6mm.

1

Design-nya pun ada 4! Ada Cute yang natural dan membuat mata jadi terlihat lebih besar. Model ini sesuai untuk semua jenis mata, Sexy untuk efek mata terlihat lebih panjang, cocok untuk mata berbentukalmond, Gorgeous yang lebih dramatis dan Natural Volume yang mencontoh panjang bulu mata asli Anda.

Untuk bulu mata saya yang tidak lentik ini, saya mencoba C curl dengan kepanjangan 0.28mm, short, cute, airy. Prosesnya berlangsung sekitar 1 jam dan mata harus dalam keadaan terpejam selama proses berlangsung. Tim dari Dandelion bekerja secara profesional, saya tidak merasa bulu mata ketarik atau sakit. Voila, setelah saya membuka mata, bulu mata saya lentik sekali! Yeaay!
2
Berikut, adalah beberapa pertanyaan yang kerap jadi pertimbangan untuk melakukan eye lash extension.
Sakit atau gatel tidak setelah eyelash extension?
Tidak sama sekali! Rasanya kayak bulu mata asli aja.
Apakah eyelash extension akan membuat bulu mata asli jatuh lebih cepat / merusak bulu mata asli?
Tidak, eyelash extension akan jatuh seiring siklus pertumbuhan bulu mata asli. Eyelash extension tidak akan merontokkan bulu mata atau membuatnya botak. Teknik yang benar akan menyambungkan bulu mata palsu satu per satu ke setiap helai bulu mata asli, dengan jarak presisi yaitu 1mm dari akar bulu mata asli. Oleh karena itu, eyelash extension tidak akan mengganggu pertumbuhan dan kondisi bulu mata asli.
Tahan berapa lama?
Nah ini tergantung kita gimana merawatnya. Kalau hati-hati banget saat mandi, bisa tahan lebih dari sebulan. Yaaa kira-kira 6 mingguan lah ya.
Apa perbedaan Novalash dan Airy?
Novalash memberi efek menebalkan dan memberi efek eyeliner karena batang bulu mata bagian akar lash extension-nya lebih tebal dibanding bagian ujung. Ukuran extension-nya pun lebih tebal yaitu 0,2 mm dan 0,25mm. Airy lebih lentik, halus, natural dengan akar yang tipis.
Apakah bulu mata akan rontok  setelah menggunakan extension lash?
Kemungkinan besar bulu mata rontok tersebut disebabkan oleh lem yang digunakan, teknik penempelan dan tebalnya lash yang dipilih. Yang benar, extension ditempel 1mm setelah akar, bukan di kulit kelopak mata.Lem jenis apa yang digunakan oleh Dandelion?
Industrial-grade glue. Biasanya baunya menyengat dan akan terasa perih saat terkena air. Dandelion menggunakan medical-grade adhesive dari merk Airy, Jepang yang tak membahayakan bulu mata Anda.

Apakah produk Dandelion aman?
Dandelion hanya menggunakan perekat yang berkelas medis (MEDICAL-GRADE) yang tidak memiliki bau menyengat (LOW FUME) serta tahan lama. Dandelion juga hanya menggunakan bahan bulu mata sintetis premium. Menurut para ahli dan asosiasi eyelash extension di seluruh dunia, bulu mata yang berasal dari hewan hidup atau manusia sebaiknya dihindari karena dinilai tidak higienis.
Tertarik, Mams?

Dandelion Waxing – Nails – Lash
Jl. Metro Pondok Indah SG-21
Pondok Indah, Jakarta Selatan
tlp. 08121622622
info: www.dandelionwaxing.com

(Yosi Avianti/Photo : Dok.Smartmama.com)

Shares