Interior Design

6 Cara Mendekor Rumah Stylish dengan Budget Minimalis

By  | 

Mamas, mendekor rumah memang dapat menelan biaya yang tidak sedikit ya. Padahal setelah membeli atau membangun rumah, pasti budget Anda mulai menipis. Jangan khawatir Mams, interior rumah Anda akan tetap stylish tanpa perlu mengeluarkan dana yang banyak dengan cara berikut.

1. Less is More

IMG_9164
Kini bukan masanya lagi untuk mendekor rumah Anda dengan meriah. Rumah praktis tanpa banyak perabot justru terlihat mahal. Dan tentu saja budget juga lebih minim.

2. Ciptakan Ilusi

IMG_9159
Ciptakan ruangan yang nampak luas dengan cara menempatkan jendela lebar atau cermin. Jadi, meskipun rumah tinggal Anda berukuran kecil akan terasa lebih luas. Selain itu kehadiran kaca akan membuat rumah tampak stylish tanpa perlu menambahkan atribut lain yang tentunya menambah biaya.

3. Lupakan Dulu Karya Seni Ternama

IMG_9165
Jika Anda pecinta seni namun belum memiliki dana lebih untuk membeli karya seni yang harganya relatif tinggi. Maka tak ada salahnya meletakkan gambar yang Anda print dari internet kemudian diberi frame cantik. Seru kan?

4. Aksen Dinding

IMG_9167
Agar rumah tidak terasa membosankan, berikan salah satu sisi dinding aksen yang berbeda. Misalnya berbeda warna, atau dinding tersebut dicat warna lain atau dilapisi batu bata yang hangat.

5. Warna Netral

IMG_9166
Salah satu trik rumah tampak stylish dan mahal adalah dengn memilih furnitur berwarna netral. Selain itu, warna netral juga lebih mudah di mix and match. Pilih yang terang seperti putih, abu-abu muda atau krem ya, Mams, agar ruangan tidak terkesan gelap.

6. Berikan Elemen yang Mengejutkan

IMG_9168
Meletekkan aksesori rumah berwarna shocking atau bermotif unik yang menonjol di antara warna natural akan membuat rumah stylish Anda kian maksimal.

Selamat mendekor, Mams! (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com, Various)

Shares