Relationship

Serunya Traveling Spontan Bersama Pasangan

By  | 

Saat ini, terminologi ‘bucket list’ yang biasa dipakai untuk mewujudkan destinasi impian untuk wisata sudah tak zamannya lagi. Pasalnya, sebagian besar orang malah tidak jadi berlibur dan melakukan hal yang baru karena terbentur oleh daftar liburan mereka sendiri.

Mulailah dengan membuang dan melupakan rencana yang sudah tersusun pada bucket list Anda, dan mulailah dengan sedikit spontanitas untuk menjadikan liburan Anda lebih berbeda. Meski begitu,  traveling spontan bukan berarti tanpa persiapan sama sekali. Berikut adalah tip agar perjalanan Anda bersama suami menyenangkan.

  • Batasi anggaran perjalanan. Saat Anda memutuskan untuk melakukan perjalanan liburan secara spontan,  Anda harus bisa membatasi anggaran agar tidak kehabisan uang.
  • Siapkan tambahan dana untuk biaya tak terduga. Inti dari perjalanan spontan Anda adalah pembatasan anggaran. Namun, tidak menutup kemungkinan saat sedang berlibur, Anda harus merogoh kocek untuk sesuatu yang sifatnya sepele, misalnya membeli oleh-oleh, kuliner, atau kebutuhan tak terduga lainnya.
  • Pesan akomodasi. Meski spontan, memesan akomodasi sangat penting. Setidaknya Anda sudah pesan untuk satu malam pertama, jika Anda berencana untuk berpindah tempat.
  • Cari tahu adat istiadat dan objek wisata di tempat tujuan Anda. Walaupun kesannya spontanitas, tak ada salahnya untuk melakukan survei awal akan adat istiadat masyarakat setempat dan objek wisata yang bisa Anda kunjungi. Wawasan yang luas menjadi salah satu modal penting untuk perjalanan wisata spontanitas Anda. Selamat bersenang-senang, Mams! (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares