Mind

6 Trik Mengurangi Isi Tas Anda

By  | 

Kemanapun ia pergi, wanita tak bisa lepas dari yang namanya menenteng tas. Dan karena banyaknya pernak-pernik kebutuhan wanita, membuat Anda ‘wajib’ membawa semuanya. Bahkan ketika Anda membawa mini bag sekalipun, tak jarang Anda juga menenteng tote bag untuk keperluan sehari-hari yang tak muat masuk di mini bag Anda. Hingga tak terasa, pundak terasa pegal-pegal saat Anda tiba di rumah.

Bila sudah begini, itu adalah tanda bagi Anda untuk mengurangi beban di pundak Anda dengan mengurangi isi tas agar jadi lebih ringan. Berikut tipnya:

1. Keluarkan isi tas.

Ini adalah langkah awal yag wajib Anda lakukan untuk mengetahui apa saja isi tas Anda.

2. Cari tahu penyebabnya. 

Coba deh Mams, temukan barang apa yang buat tas Anda berantakan. Apakah berbagai nota pembayaran? Atau stationery? Temukan solusinya dengan pouch atau zip lock bag.

3. Buat skala prioritas. 

Tentukan barang apa aja yang Anda perlukan setiap harinya berdasarkan skala prioritas. Dompet, charger handphone dan parfum bisa jadi hukumnya wajib ada di tas Anda. Namun membawa beberapa warna lipsticksetiap hari atau body lotion rasanya tak perlu Anda lakukan. Cukup bawa lipstick sesuai yang Anda ingin kenakan di hari itu, dan sediakan satu botol body lotion di kantor agar tak perlu ditenteng kemana-mana.

4. Gunakan bag organizer

Satukan barang-barang yang memiliki kesamaan, seperti sesama make up atau alat tulis dalam bag organizer. Tak suka menggunakan bag organizer? Maka tempatkan barang-barang milik Anda tadi ke dalam pouch berdasarkan jenisnya.

make up bag with cosmetics

5. Bawa make up seperlunya.

Tampil cantik tentunya hal yang penting, namun membawa semua makeup Anda kemana-mana tentunya hanya akan memberatkan Anda. Apalagi belum tentu juga Anda memerlukan semuanya untuk dandanan sehari-hari. Karena itu, cukup bawa seperlunya saja. Anda juga bisa memakai produk multifungsi seperti lip and cheek color misalnya.

6. Rutin membersihkan tas. 

Anda bisa mulai membiasakan diri untuk membersihkan isi tas Anda secara berkala. Seperti setiap 1 atau 2 minggu sekali misalnya. Dengan begitu, Anda dapat meminimalisir ‘sampah’ dan tas yang terlalu penuh. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares