Pleasure

Archeological, Wahana Baru di Kidzania Jakarta

By  | 

Musim libur rasanya belum lengkap jika belum mengunjungi Kidzania Jakarta. Ada wahana terbaru, lho, di sana!  

Sebagai pusat rekreasi anak berkonsep edutainment—mendidik sekaligus menghibur—wahana baru ini juga menyuguhkan petualangan yang menyenangkan. Sebelum memulai petualangan menjadi arkeolog dan paleontolog, anak-anak akan mengenakan baju safari lengkap dengan topi bulat ala arkeolog di lapangan. Mereka juga mendapat satu set alat ekskavasi, seperti sekop, dan beberapa kuas berbagai ukuran.

Yang spesial dari Archeological Site KidZania Jakarta bahwa anak-anak sering mendengar mengenai profesi ini tapi apa sebenernya arkeolog ini yang belum banyak diinformasikan di Indonesia. Mereka akan bertugas membuka misteri kehidupan di masa lampau demi kepentingan ilmu pengetahuan dengan cara meneliti fosil dan artefak yang harus digali terlebih dulu. Di dalam fosil dan artefak yang ditemukan, kemungkinan akan terdapat jejak makhluk hidup yang ada di bawah tanah seperti serangga, semut, bahkan cacing.

Saat meneliti bagian dari artefak dan fosil di bawah mikroskop, mereka menemukan suatu jejak mahluk hidup, yang dengan menggunakan buku referensi diketahui merupakan jejak Cacing Parasit yang berbahaya bagi manusia. Usai bermain disini, harapannya anak-anak akan lebih paham mengenai profesi ini dan terinspirasi menjadi arkeolog atau paleontolog di masa mendatang,

 

Di sana, ada beberapa peralatan yang bisa digunakan anak-anak untuk membantu mereka memainkan profesi arkeolog dan paleontologi. Mereka didampingi petugas yang akan menjelaskan tentang profesi ini secara keseluruhan. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares