Beauty & Style

Resolusi Tampil Cantik di Tahun 2017

By  | 

Memasuki tahun 2017, apakah Anda sudah memiliki resolusi Mamas? Jika belum, beberapa point berikut bisa menjadi salah satu resolusi Anda agar selalu tampil cantik, sehat, dan fresh!

  • Perhatikan Pemakaian. Sebaiknya selalu memperhatikan tanggal kedaluwarsa perlengkapan makeup. Jika eye shadow bisa bertahan beberapa tahun, ada alat rias yang tidak boleh digunakan bertahun-tahun. Jangan gunakan maskara setelah tiga bulan atau enam bulan.
  • Tidak melupakan losion. Oleskan lotion atau pelembab di tubuh bukan menunggu saat keluar rumah saja. Sebaiknya setiap habis mandi gunakan lotion agar kulit senantiasa lembab dan lembut.
  • Rutin gunakan pelembab wajah. Gunakan pelembab wajah akan menjadi kebiasaan yang sebaiknya dilakukan rutin. Terutama jika kulit memiliki masalah berminyak, dengan pelembab produksi minyak pada wajah akan berkurang. Gunakan pelembab wajah di pagi dan malam hari.
  • Tabir surya. Tidak lupa menggunakan tabir surya tidak hanya saat matahari terlalu terang. Saat hari berawan pun pemakaian tabir surya diperlukan.
  • Perawatan wajah rutin. Lakukan perawatan menghilangkan kulit mati sebaiknya dua sampai tiga kali dalam satu minggu. Lakukan saat mandi dan sebelum tidur dengan selalu membersihkan muka dengan pembersih dan susu pembersih.
  • Jangan terlalu sering mencuci rambut. Mencuci rambut setiap hari tidak diperlukan malah akan membuat rambut menjadi rusak. Ada beberapa orang yang merasa setelah membersihkan rambut setiap hari maka rambut akan halus. Namun dengan mencuci setiap hari karena dapat mengurangi minyak alami di kulit kepala. Hal tersebut dapat menyebabkan kulit kering dan menyebabkan iritasi kulit. Lakukan mencuci rambut itu dua atau tiga hari dalam satu minggu.
  • Bersihkan kuas alat rias. Bersihkan sikat atau kuas make up untuk menghindari penumpukan bakteri yang akan hinggap di wajah.
  • Coba hal baru.  Pilih produk makeup dan skin care yang sesuai dengan jenis kulit kita masing-masing. Kalau ada teman kita yang jenis kulitnya kering dan sedang tergila-gila dengan satu foundation, tahan diri Anda kalau pada nyatanya jenis kulit Anda berbeda dengan teman (berminyak misalnya). Sebelum membeli produk kecantikan, pastikan Anda sudah membaca informasi produknya terlebih dahulu dan menyesuaikan mana yang bisa dipakai untuk jenis kulit Anda.
  • Hentikan kebiasaan tidur dengan make-up. Godaan ingin cepat-cepat tidur memang susah untuk dihindari ya. Membuat kita kadang melewati ritual paling penting sebelum tidur, membersihkan makeup! Kalau Anda sehari-harinya memakai makeup dan sering melewati ritual membersihkan wajah ini di tahun-tahun sebelumnya, mulai sekarang coba yuk biasakan untuk selalu membersihkan wajah sebelum tidur. Jadi risiko timbulnya jerawat karena pori-pori tersumbat oleh kosmetik bisa diminimalisir.
  • Kurangi pemakaian pengering rambut. Pastikan Anda mengurangi penggunaan blow dry saat akan mengeringkan rambut. Sebab, hal tersebut dapat membuat rambut rapuh dan kusam.  (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares