Relationship

Tantangan Bagi Para Papa Untuk Memasak di Hari Ibu 

By  | 

Sebuah survei yang dilakukan oleh Independent Grocers Of Australia (IGA) yang mengambil sampel dari 1000 mama, menunjukkan bahwa hanya 32 persen dari responden yang merasa dapat mengandalkan hari ibu untuk bersantai sejenak dari pekerjaan rumah. Sebanyak dua per tiga dari responden tidak mengharapkan sesuatu yang spesial di hari ibu. Hal ini menunjukkan bahwa masih banyak pasangan dan keluarga yang kurang mengapresiasi para mama atas kerja keras menyiapkan kebutuhan keluarga saat ini. Sementara itu sebuah studi lain dari University of North Carolina – The Bureau of Labor Statistic mengungkapkan, di tahun 2015 proporsi pria untuk memasak meningkat sebanyak 43 persen dalam 30 tahun terakhir. Mereka menghabiskan rata-rata 49 menit per hari untuk memasak.  Artinya, pria memiliki keinginan atau minat yang tinggi untuk memasak.

Menyambut hari ibu nasional yang jatuh hari ini, tanggal 22 Desember, beberapa waktu lalu Philips Indonesia, mengajak para papa atau suami untuk merayakan hari ibu dengan memberikan apresiasi kepada mama atau istri, salah satunya dengan berinisiatif menyiapkan makanan rumah yang sehat dan lezat untuk pasangan dan juga keluarga. Di acara ini Philips Indonesia menghadirkan dan sekaligus menantang tiga orang selebriti papa yakni – Nicky Tirta, Augie Fantinus dan Hatna Danarda “NAFF” – untuk unjuk kebolehan memasak.

Foto 04

Salah satu public figure dan peserta “Philips Mother’s: Day Cooking Battle”, Nicky Tirta mengatakan, “Saya sangat antusias diajak ikut serta di Philips Mother’s Day Cooking Battle. Kebetulan passion saya di masak. Saat ini masak bukan hanya tanggung jawab istri saja, sebagai kepala rumah tangga berbagi kewajiban merupakan bentuk pembuktian saya untuk menyenangkan istri, dan memasak makanan rumah yang sehat dan lezat untuk istri dan anak-anak, merupakan kegiatan yang menyenangkan buat saya.”

Beda dengan Nicky Tirta, Augie Fantinus yang tidak pernah turun ke dapur mengatakan,”Ini pengalaman pertama saya ditantang memasak. Dengan peralatan dapur yang inovatif dan modern, memasak jadi praktis, cepat dan mudah. Acara ini menginspirasi saya untuk memasak makanan kesukaan istri nanti saat hari Ibu,”

Tak main-main, mereka ditantang untuk membuat tiga jenis hidangan nasi lho, Mamas! Yaitu Nasi Liwet Sunda dengan Pepes Tahu, Korean Beef Rice Bowl dan Butter Rice with Honey Grilled Prawn merupakan pilihan masakan yang harus didemokan oleh ketiga papa muda ini. Selain hidangan utama, mereka juga ditantang untuk membuat minuman berupa smoothies hasil kreasi mereka sendiri. Hmm… tantangan yang cukup sulit ya, Mamas?

Namun tantangan tersebut tentunya akan terasa lebih mudah karena para papa menggunakan perlengkapan memasak dari Philips. “Philips menciptakan peralatan dapur modern yang inovatif dan dilengkapi dengan teknologi terkini, untuk membuat proses memasak menjadi lebih mudah, cepat dan aman bagi seluruh anggota keluarga, termasuk papa. Teknologi peralatan dapur Philips memungkinkan keluarga dapat merasakan pengalaman memasak bersama yang menyenangkan,” komentar Yongky Sentosa, Head of Philips Personal Health Indonesia.

HD3128_33-MI1-global-001

Dalam Philips Mother’s Day: Cooking Battle ini mereka menggunakan beberapa peralatan dapur modern Philips diantaranya, Rice Cooker Gold HD3128 yang dilengkapi dengan teknologi 3D heating yang dapat memastikan nasi matang dengan sempurna dan tetap fresh meskipun telah disimpan selama 48 jam; Philips Daily Collection Steamer yang dilengkapi dengan manual timer, memudahkan pengguna untuk mengatur lama pengukusan; Philips Table Grill dengan lempengan bertemperatur tinggi untuk menjaga kadar air bahan-bahan makanan yang dipanggang; dan Philips Daily Blender dengan kapasitas 1,25 liter yang dapat mencampur dan menghancurkan bahan dengan satu kali tekan.

Masih dalam rangka peringatan Hari Ibu dan juga memperkenalkan Philips Rice Cooker Gold, Philips Indonesia mengadakan kompetisi foto bersama keluarga dengan rice cooker Philips sampai dengan 31 Desember 2016. Kunjungi Facebook Philips Home Living ID untuk info lebih lanjut. (Tammy Febriani/KR/Photo: Dok. Philips)

Shares