Mind

5 Cara Merayakan Hari Ibu yang Fun & Penuh Makna

By  | 

Hi Mams, hari ini timeline sosial media Anda pasti dipenuhi dengan ungkapan Selamat Hari Ibu, entah ungkapan seorang suami pada istrinya, pada ibunya, maupun ucapan yang ditujukan secara general bagi semua wanita yang berstatus mama. Nah bagi para mamas seperti kita, tak ada salahnya merayakan momen hari ini dengan melakukan hal yang fun sekaligus meaningful. Apa saja? Yuk simak!

1. Membuat surprise untuk ibu dan mertua Anda. Keduanya telah berjasa melahirkan juga membesarkan Anda dan suami. Tak ada salahnya di hari ini Anda memberi surprise berupa kiriman bunga atau bingkisan diiringi dengan ucapan terima kasih. Tak hanya mereka yang bahagia lho, Mams, Anda juga pasti akan merasa terharu melihat kebahagiaan mereka.

2. Review diri sendiri. Menjadi seorang mama memang bukan perkara mudah ya, Mams. Tentu saja ada kalanya Anda merasa sangat bangga menjadi seorang mama, namun terkadang ada juga momen penyesalan maupun jenuh. Nah tak ada salahnya di hari Ibu ini Anda mengevaluasi diri sendiri guna memperbaiki kesalahan di masa yang akan datang. Meskipun tak ada mama yang sempurna, namun tidak ada salahnya mencoba menjadi lebih baik.

3. Movie date with the girls. Nah yang satu ini juga seru, pilih film tentang motherhood dan undang para sahabat untuk datang ke rumah dan nonton bersama. Film rekomendasi Smart Mama adalah Mother’s Day atau serial Gilmore Girls. Seru ya..

Photo of a family having picnic in the forest

4. Family day. Meski butuh me time, biasanya di momen yang cukup besar mamas lebih suka menghabiskan waktu bersama keluarga. Anda dapat mengajak pasangan dan Si Kecil untuk piknik atau menginap di local hotel.

5. Photo session. Ajak ibu Anda untuk foto 3 generasi. Atau bisa juga foto bersama teman-temana sesama mama. Manfaatkan juga momen hari Ibu untuk berfoto bersama pasangan dan Si Kecil. Saran Smart Mama, ambil angle unik atau shoot foto aktivitas keluarga. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares