Career

5 Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Pulang Kerja

By  | 

Apa saja yang Anda lakukan sebelum meninggalkan kantor mamas? Untuk pulang lebih tenang dan bekerja lebih semangat di pagi hari, lakukan beberapa hal berikut ini yuk, sebelum meninggalkan kantor!

  1. Buat to do list.Biasakan untuk melakukan hal ini. Bukannya untuk membebani Anda, melainkan untuk menghindari ada hal-hal penting yang terlupakan di keesokan hari. Buat list ini berdasarkan prioritas ya, Mams!

A girl writing her to do list in her notebook

  1. Cek e-mail.Sebelum mematikan komputer Anda, sebaiknya cek kembali inbox pada e-mail Anda sekali lagi. Pastikan tidak ada e-mail mendesak dari klien atau atasan yang perlu Anda jawab saat itu juga. Begitu juga dengan e-mail yang harus Anda kirimkan ke klien atau rekan kerja, pastikan tak ada yang terlupa.
  1. Rapikan meja. Ini juga penting untuk dilakukan. Selain membuat mood Anda di pagi hari lebih baik dengan melihat meja kerja yang rapi,cara ini juga akan memperkecil kemungkinan barang-barang mungil namun penting tertinggal di kantor atau adanya file-file penting yang tercecer.
  1. Cabut alat listrik. Tak hanya agar dapat menghemat listrik, perlengkapan kantor Anda pun akan lebih awet. Kebiasaan mencabut kabel komputer dan yang lainnya sebelum pulang juga dapat membuat Anda terhindar dari yang namanya charger handphone tertinggal di kantor. Karena Anda otomatis juga akan mengecek apakah charger handphonemasih tercolok atau tidak di listrik. Selain itu, faktor keamanan juga jadi salah satu alasannya.
  1. Make up. Rasa lelah dan ingin segera sampai di rumah mungkin akan membuat Anda jadi berpikir kalau Anda tak perlu lagi memamakai make up. Padahal, tampil cantik dapat memengaruhi mood Anda lho, Mamas. Jadi, tak ada salah nya sedikit menebalkan make upAnda yang sudah luntur. Dengan begitu, mood yang baik akan membuat Anda tiba di rumah dengan suasana hati yang lebih baik juga saat bertemu dengan anak-anak dan suami. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares