Education

4 Aspek Penting untuk Mendukung Anak Selangkah Lebih Maju

By  | 

Setiap anak terlahir dengan potensinya masing-masing dan Anda sebagai sang mama, turut memegang peranan penting untuk memaksimalkan potensi tersebut. Hal itu juga dipercaya oleh Nutrilon Royal.

“Sebagai wujud nyata dukungan Nutrilon Royal, kami mengirim tiga anak berbakat Indonesia untuk mengasah potensinya di salah satu program pengembangan potensi anak terbaik di Asia yaitu Camp Asia. Kami berharap dukungan ini dapat membantu mempersiapkan mereka agar menjadi anak yang selangkah lebih maju (One Step Ahead Kid) untuk menciptakan generasi bangsa Indonesia yang kuat dan unggul”, ungkap Fauziah Nasution, Head of External Communications ELN and Medical Nutrition Danone Indonesia.

IMG_2945

Kadek Prana Gita (6), Kiagus Muhammad Fazil (3), dan Hazel Javiero (4) adalah tiga anak Indonesia berbakat yang selangkah lebih maju (One Step Ahead) dibandingkan anak lain seusianya, yang kemudian mendapat kesempatan untuk mengasah potensinya di di Program Camp Asia, yaitu sebuah kelas pelatihan singkat yang berlokasi di Stamford American International School, Singapura. Prana putera dari Ibu Putu Suyadnyani adalah anak yang sangat menonjol di bidang seni musik, Fazil putera dari Ibu Wensi Nopala Sari memiliki potensi besar di bidang olahraga bulutangkis, dan Hazel putera dari Ibu Paramita Auliasari memiliki kecerdasan visual spasial sangat berbakat di bidang ilmu pengetahuan, bentuk, dan seni. Dan mereka merupakan 3 anak yang terpilih dari 13.000 anak Indonesia yang mendaftar dalam program “Nutrilon Royal One Step Ahead Kids” di kanal digital www.nutriclub.co.id/onestepahead lho, Mamas! Banyaknya anak yang mendaftar membuktikan betapa besar potensi yang dimiliki anak-anak Indonesia.

Ada 4 aspek penting yang bisa Anda lakukan dalam merencanakan masa depan anak yang selangkah lebih maju (One Step Ahead), Mams. Yaitu perencanaan yang baik, pendidikan dan stimulasi, pemberian nutrisi, serta pengidentifikasian dan pengembangan potensi anak.

iStock_000008955891MediumA

Menurut Psikolog Ajeng Raviando, Psi., kecerdasan bersifat laten, ada pada setiap manusia, tetapi dengan kadar pengembangan yang berbeda. “Karena pada dasarnya setiap anak memiliki potensinya sendiri, tinggal bagaimana orangtua, guru dan masyarakat pada umumnya mencari cara untuk mengenali, menghargai serta mengembangkan bakat, minat dan potensi anak secara alami”, kata Ajeng. Lebih lanjut lagi Ajeng mengatakan bahwa setiap anak pada dasarnya berpotensi untuk menjadi seorang anak yang “One Step Ahead”. Prana, Fazil dan Hazel merupakan contoh nyata anak-anak Indonesia yang selangkah lebih maju (One Step Ahead). Mereka menunjukkan bakat dan potensi yang lebih menonjol dibandingkan anak seusianya, dan itu semua dapat terwujud karena mereka memiliki orangtua yang juga berwawasan “One Step Ahead”. Yaitu orang tua yang memiliki kesadaran yang tinggi terhadap minat dan potensi anaknya serta senantiasa mendukung anak dengan pendidikan dan perencanaan yang baik juga mendampingi mereka dengan penuh kasih sayang disamping pemenuhan nutrisi yang seimbang.

Didukung oleh ilmu pengetahuan dan pengalaman kelas dunia selama lebih dari 100 tahun, menjadikan  Nutrilon Royal sebuah susu dengan formula advance yang berkualitas dan selangkah lebih maju (One Step Ahead). Nutrilon Royal memberikan nutrisi berkualitas bagi Si Kecil dengan harga terbaik, agar mama dapat terus memberikan dukungan yang terbaik dan menjadi mama yang selangkah lebih maju untuk anak-anak Indonesia yang “One Step Ahead”. Dukung selalu bakat S Kecil untuk dapat selangkah lebih maju ya, Mamas! (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com, Dok. Nutrilon Royal)

Shares