Style

Tip Memilih Sepeda Pertama Bagi Si Kecil

By  | 

Bagi batita, bermain sepeda tidak hanya sebuah permainan saja mams, namun juga bisa menjadi media untuk mendukung tumbuh kembangnya. Sama halnya dengan berlari, berenang, atau juga bermain bola, gerakan mengayuh saat bermain sepeda bermanfaat bagi tumbuh kembang anak. Dengan bersepeda, beragam kemampuan anak seperti  keseimbangan, kemampuan berkonsentrasi, kemampuan motorik dan sensomotoriknya akan terstimulasi.

IMG-20161027-WA0013

Untuk sepeda pertama Si Kecil, biasanya pilihan akan langsung jatuh pada sepeda roda 3 (tricycle). Umumnya anak sudah bisa menguasai dan mengendarai sepeda roda tiga dengan baik saat usianya menginjak 3 tahun. Namun untuk anak dengan usia dibawah 3 tahun, demi keamanan, tentunya mama masih harus mendampingi Si Kecil saat mengendarai sepedanya ya, Mamas.

iimo_01leaf_inside_2116

 

Dan saat memilih sepeda bagi Si Kecil, tak hanya kenyamanannya saja yang perlu diperhatikan, namun juga keamanan Si Kecil saat bermain dengan sepedanya. Sehingga memilih sepeda yang ‘ramah’ anak juga sangat penting. Hal-hal yang perlu diperhatikan saat memilih sepeda Si Kecil diantaranya adalah, aman dikendarai, terbuat dari bahan berkualitas, dan juga memudahkan Anda dalam memandu Si Kecil saat belajar mengendarai sepedanya.

100107_022 2

Iimo Tricycle #1

next style

Push handle dilepas

Iimo merupakan sepeda roda tiga dengan desain ergonomik bagi anak usia 1,5 hingga 4 tahun. Terbuat dari bahan berkualitas yang aman bagi anak-anak, sepeda ini memiliki banyak kelebihan yang dicari oleh para orang tua saat memilih sepeda bagi anaknya, seperti:

  • Push handle (tungkai pendorong) sepeda yang ketinggiannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan.
  • Push handle dapat dilepas bila Si Kecil sudah mahir main sepeda sendiri dan juga bisa dipasang lagi bila dibutuhkan.
  • Push handle juga dapat dipergunakan sebagai setir bagi mama.
  • Removable safety handle yang berguna sebagai pegangan bagi Si Kecil dan juga melindunginya dari kecelakaan yang tak diharapkan.
  • Rem pada roda belakang sepeda.
  • Pijakan kaki yang dapat dilipat.
  • Free pedal mechanism untuk menghindari anak terjepit pedal.
  • Keranjang di bagian depan dan belakang sepeda.
  • Klakson angin.

iimo#02leaf_inside_2016
Lengkap bukan, mamas? Segala kelebihan tricycle di atas tadi bisa Anda dapatkan dari Iimo Tricycle #1 lho, Mamas. Dan bagi Anda yang menyukai keringkasan, maka Iimo Tricycle #2 bisa jadi pilihan. Selain bisa dilipat menjadi lebih ringkas dengan mudah, segala kelebihan yang ada di tricycle Iimo #1 juga bisa Anda dapatkan di Iimo #2.

iimo2-2

Iimo Tricycle #2 bisa dilipat

next style 02

Push handle dilepas

easy fold

Ringkas saat dilipat

Iimo Tricycle ini bisa Anda dapatkan di www.jefferys-indonesia.com, ELC, dan baby & kid store lainnya. (Tammy Febriani/YA/Photo: Dok. Jefferys Indonesia)

Shares